Selasa, 30 Oktober 2018 - 13:39:16 WIB
Kapolda Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2018
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Hukrim - Dibaca: 60 kali

Mediajambi.com- Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2018 Polda Jambi, Selasa (30/10) di Lapangan Mapolresta Jambi..

Apel Gelar Pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs.Muchlis,AS.MH. dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Acara yang dimulai dengan pemeriksaan pasukan oleh Kapolda Jambi yang didampingi oleh Sanrem 042/Gapu,Kapolresta Jambi, serta unsur Porkomfinda Jambi.

" Operasi zebra ini untuk mengurangi pelanggaran terhadap berlalu lintas serta saya berharap kepada anggota dilapangan agar.

Dalam acara apel gelar pasukan operasi zebra yang dilakukan serentak seluruh Indonesia ini,diikuti instansi terkait seperti TNI,Pol PP,Dishub serta Jasa Raharja.Dalam amanat Kakorlantas Polri yang dibacakan oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs.Muchlis,AS.MH mengatakan dalam acara apel gelar pasukan ini bisa berjalan dengan maksimal nantinya,adapun data yang dihimpun kecelakaan lalulintas operasi zebra 2017 lalu sebanyak 2097 kejadian dan mengalami penurunan sebanyak 800 atau 40 persen. Sebanyak 1.069.541 pelanggaran lalu lintas yang dilakukan pada operasi zebra tahun 2017 lalu,jumlah meninggal dunia dalam kecelakaan lalulintas pada tahun 2017 lalu sebanyak 388 orang.

Amanat UU no 22 tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan,dan telah dikeluarkan nya peraturan pemerintah no 37 tahun 2017 tentang keselamatan dalam berlalu lintas dan bentuk kepedulian Negara diantaranya :

1.mewujudkan dan memelihara keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas,

2.meningkatkan kwalitas keselamatan,

3.Budayakan tertib berlalu lintas,

4.meningkatkan kwalitas pelayanan kepada umum.Dan semua itu tidak bisa di selesaikan oleh Polantas sendiri.

Dalam apel gelar pasukan operasi zebra tahun 2018 ini turut hadir Wakapolda Jambi Brigjen Pol Achmad Haydar,Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Dani Budianto,Dir Pol Air,Dan Sat Brimob,Kapolresta Jambi Kombes Pol Achmad Fauzi,Danden POM Letkol Barkah,Wadan Yonif Raider 142/KJ Mayor Dyan,Kasat Pol PP Provinsi Jambi serta tamu undangan lainnya.

Apel gelar pasukan operasi zebra ini juga ditandai penyematan pita bahwa telah dimulai nya operasi zebra siginjai 2018 oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs.Muchlis,AS.MH kepada perwakilan Polisi Militer,Polantas dan Satpol PP,yang mana sebelumnya kapolda jambi mengecek pasukan yang didampingi Danrem 042/Gapu dan.(yen)