Selasa, 30 Oktober 2018 - 16:30:44 WIB
Hari Pertama, Operasi Zebra 2018 Ratusan Pengendara Terjaring Razia
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Hukrim - Dibaca: 54 kali

Mediajambi.com-  Bertempat di kawasan Kota Baru Jambi,tepatnya di Tugu Keris Siginjai,Selasa (30/10) satuan Direktorat Lalulintas Polda Jambi melakukan operasi zebra siginjai 2018,di hari pertama setelah sebelumnya dilakukan apel bersama di lapangan Mapolresta Jambi yang dipimpin oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Drs.Muchlis,AS.MH. Dalam operasi zebra 2018 hari pertama ini terbukti sebanyak ratusan pengendara yang terjaring razia tersebut.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jambi AKBP Nurbani,saat memimpin lansung operasi zebra siginjai 2018 mengatakan,razia kali ini karena sesuai amanat kakorlantas Polri yang dibacakan Bapak Kapolda tadi pagi pada saat apel gabungan di polresta mengatakan apel ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia,dan selesai apel kita langsung eksen untuk melaksanakan operasi zebra 2018.

Dilanjutkan AKBP Nurbani,terbukti masih saja pelanggaran dilakukan seperti tidak memakai helm,spion serta tidak memiliki dan membawa surat-surat kendaraan,serta memakai plat nomor yang diukir dan ganda,tuturnya. Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Didik Mulyanto saat diwawancarai media ini mengatakan kita sudah himbau kepada masyarakat untuk melengkapi surat-surat kendaraan,kalau masih ada juga yang tidak melengkapi kita tindak dengan melakukan tilang.

Adapun dalam operasi zebra 2018 ini yang perlu kita himbau adalah melebihi kapasitas kecepatan dalam berkendara,penggunaan helm,penggunaan sabuk keamanan,berkendara dibawah pengaruh alkohol atau narkoba,anak dibawah umur membawa kendaraan,menggunakan handphone saat berkendara,dan melawan arus lalulintas,demi menurunkan angka kecelakaan di jalan raya,tutup Dirlantas Polda Jambi.(yen)