Kamis, 01 November 2018 - 09:27:42 WIB
Personil Ditlantas Polda Jambi Tilang Truck Isi BBM Masuk Kota
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Hukrim - Dibaca: 109 kali

Mediajambi.com - Personil Ditlantas Polda jambi menindak dan menilang truck angkutan barang yang mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dalam Kota Jambi.  Hal ini disebabkan susahnya akses masyarakat umum masuk ke SPBU untuk mengisi BBM.

“Pada pagi hari masyarakat umum kesulitan untuk masuk SPBU guna mengisi BBM. Hal ini terjadi karena antri  panjang truck yang menutup jalur kenderaan pribadi lainya yang akan mengisi BBM,” ujar Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Didik Mulyanto, Kamis (1/11/2018).

Menurut Didik ini modus baru yang dilakukan oleh para sopir truck angkutan barang dan menimbulkan keluhan dari masyarakat yang akan mengisi BBM. Menanggapi keluhan masyarakat yang tidak bisa mengisi  BBM dibeberapa SPBU dalam Kota Jambi karena antrean truck, maka Ditlantas Polda Jambi menindak tegas dengan melakukan penilangan terhadap truck yang mengisi BBM masuk kota. “Jika masalah ini dibiarkan, bukan saja masalah antrian yang menjadi permasalahan juga akan menimbulkan beberapa persoalan lainnya,” ucap Dirlantas.

Permasalah yang timbul antaranya terkait kelancaran, ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas bagi pengendera kenderaan lain. Antrian panjang truck yang terjadi di beberapa SPBU diantaranya di SPBU Beringin, SPBU depan Persijam, SPBU Paal Lima dan SPBU Pal Merah. Dilokasi ini dapat menjadi trubel spot atau terjadinya titik kemacetan apalagi waktu pagi hari yang merupakan jam sibuk arus kenderaan bermotor, yang juga dapat menimbulkan terjadi kerawanan terjadi laka lantas (black spot).

Ditlantas Polda Jambi berupaya menciptakan rasa aman, tertib, lancar bagi penguna jalan raya baik pengemudi maupun pejalan kaki. Sehinģga trubel spot  atau black spot yang ada dapat minimalisir. “Untuk itu dihimbau kepada seluruh sopir truck agar mengisi BBM di SPBU yang telah disediakan di ruas jalan yang telah ditentukan untuk pelintasan atau jalur truck atau angkutan barang lainya,” pinta Dirlantas.

“Mari kita bersama-sama untuk tidak melanggar lalu lintas. Dan sepakat untuk tidak mau terjadi laka lantas.  Sepakat kita !!! ... tidak mau jadi korban laka lantas, budaya tertib berlalulintas sebagai kebutuhan kita ...Demi keselamatan untuk kemanusiaan,” himbaunya.(***)