Sabtu, 03 November 2018 - 11:54:26 WIB
Bendera Porprov XXII/2018 Dikibarkan
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 76 kali

Mediajambi.com - Bendera kontingen Porprov XXII/2018 yang akan berlangsung tanggal 18-25 November 2018 telah dikibarkan. Pengibaran bendera ini dihadiri 11 kabupaten/kota peserta Porprov XXII/2018, Sabtu (3/11/2018) bertempat di halaman Koni Provinsi Jambi Tri Lomba Juang, Jambi.

Upacara dipimpin langsung Ketua Umum Koni Provinsi Jambi H Indra Armendaris. Menurutnys pengibaran bendera ini sebagai tanda  kegiatan Porprov XXII  dimulai. "Bendera Kontingen sudah kita Kibarkan sekali layar terkembang surut kita berpantang satukan semangat sukseskan Porprov XXII/2018," ujarnya.

Menurutnya walau hingga saat ini dana hibah untuk Koni belum cair, namun pelaksanaan tetap akan dilaksanakan. Untuk itu dia berharap Pemerintah Provinsi Jambi, peduli dengan kegiatan ini. Pasalnya Porprov merupakan kegiatan Provinsi Jambi, jadi anggaran harus secepatnya dicairkan.

 "Hari ini tepatnya 10 hari lagi menjelang pelaksanaan Porprov, bendera telah dikibarkan. Mari kita sukseskan pelaksanaannya," jelasnya.

Sampai hari ini menurutnya semua venue pertandingan telah siap 100 persen. Porprov ke XXII/2018 diikuti 31 cabang olahraga. Ada tiga cabor yang bertanding di luar Kota yaitu Bola Voly, Panjat Tebing di Batanghari dan Arung Jeram di Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci.

Porprov kata Indra sebagai ajang seleksi atlet yang akan bertanding di Kejurnas dan seleksi menghadapi Porwil Sumatera di Bengkulu 2019 dan PON XX/2020 Papua. "Porprov merupakan, pekan olahraganya kabupaten/kota," ucapnya.

Indra berharap suksesnya pelaksanaan pelaksanaan Porprov tidak hanya sukses prestasi tapi juga sukses jadi tuan rumah dan sukses administrasi.

Untuk diketahui Koni Provinsi Jambi mengambil alih pelaksanaan Porprov disebabkan tuan rumah bersama Bungo dan Tebo yang awalnya bersedia menjadi tuan rumah mengundurkan diri.***