Senin, 05 November 2018 - 21:05:46 WIB
Puluhan Jurnalis Antusias Ikuti Media Field Trip
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Ragam - Dibaca: 43 kali

Mediajambi.com - Sebanyak 40 orang jurnalis dari berbagai media cetak, online dan televisi yang tergabung dalam Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi antusias mengikuti kegiatan Media Field Trip,di TAC Pertamina EP - PBMSJ, Bajubang, kabupaten Batanghari, Senin (5/11).

Apalagi kegiatan yang diadakan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) ini juga dibarengi kompetisi fotografi.

 Dalam kesempatan itu, para jurnalis diajak melihat sumur pertama yang dibuka dan hingga saat ini masih beroperasi.  Sumur tersebut di bor sejak 1 Oktober 1922 dengan  produksi awal 67089 ton perhari. 

"Sampai saat ini masih beroperasi, memang jumlah produksinya mulai berkurang," jelas Syapiul Amin, petugas lapangan PBMSJ, Bajubang.

Kesempatan itu digunakan para jurnalis untuk mengambil foto dari berbagai sudut. Dalam kompetisi ini, lomba dibagi dua kategori, yaitu foto fasilitas sarana produksi dan human interest terkait kejadian dilapangan.

Kepala Humas SKK Migas Sumbagsel Muhammad Agus, mengatakan  kegiatan ini  rutin diadakan untuk mempererat silaturahmi antara perusahaan migas yang beroperasi di Provinsi Jambi dengan para jurnalis.  "Selain media field trip kita juga adakan kompetisi, dan  Tahun 2018 ini berupa lomba fotografi," jelasnya.

Ditegaskannya, pihaknya sengaja mengajak jurnalis ke lapangan untuk melihat langsung kondisi yang ada.

 "Kali ini kita ajak ke Bajubang karena kegiatan hulu migas tidak hanya di Petrochina saja. 'Di Bajubang kegiatan sudah ada sejak dahulu kala hanya saat ini produksi nya mulai berkurang," jelas Agus.

Hadir di acara ini Ketua FJM Jambi, Mursyid Sondang, Field Manager PBMSJ, Nicko, perwakilan KKKS wilayah Jambi yakni PT Petrochina Jabung Ltd, Montdor Oil Tungkal, Pertamina EP dan PT Mandala Energy Lemang PSCLTE. (lin)