Sabtu, 24 November 2018 - 12:11:59 WIB
Wapres Buka Rakornas Kahmi di Jambi
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Daerah - Dibaca: 44 kali

Mediajambi.com - Wakil Presiden RI HM Djusuf Kalla (JK) membuka rapat koordinasi Nasional alumni himpunan mahasiswa Islam Indonesia (Kahmi) yang pertama. Acara ini dihadiri kader dari seluruh Indonesia, di ACC Jambi Sabtu (24/11/2018) ditandai dengan pemukulan gong.

Adapun kegiatan Wapres  yang dilakukan di Jambi yakni membuka Rakornas  Kahmi di abadi  Comvention Centre, kemudia akan meninjau tranfusi darah di RSUD Raden Tataher dilanjutka ke desa Mekar Jaya, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi dan  wapres kembali ke Jakarta.

Kehadiran Wapres mendapat penjagaan ketat dari Paspamres dengan mensterilkan areal.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengharapkan agar Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI ) dapat memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara dengan cara memberikan pikiran kemajuan bangsa dan negara.

Dalam sambutannya Jusuf Kallamengatakan organisasi KAHMI harus berpikir inovatif, jangan sekedar berkumpul, tapi juga berpikir, soal ekonomi, keilmuan, teknologi.

"Karena banyak anggapan alumni seperti arisan, yang digelar untuk bertemu dan silaturahmi, tapi rakornas ini harus berpikir untuk kemajuan bangsa dan negara," ujar Jusuf Kalla.(mas)