Minggu, 25 November 2018 - 18:58:28 WIB
Final Sepak Bola Ricuh Panitia Menangkan Kota Jambi
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 73 kali

Mediajambi.com - Setelah kalah 2-1 dari Kota Jambi, kesebelasan Batanghari menolak untuk melanjutkan pertandingan. Hal ini disebabkan karena gol kedua Kota Jambi dianggap tidak sah, dan penjaga gawang langsung memukul hakim garis pada final sepak bola Porprov XXII/2018 di Stadion Tri Lomba Juang Jambi, Minggu sore (25/11/2018), sehingga pertandingan terhenti.

Bahkan pada babak final ini sempat beberapa kali terjadi kericuhan, pada babak pertama dapat diatasi petugas. Sedangkan pada babak kedua, kericuhan kembali terjadi penjaga gawang Batanghari Angga AP (20) memukul hakim garis dan pertandingan dihentikan sekitar menit ke 75.

Gol pertama dicetak Poding (9) membobol gawang yang dijaga Angga AP dari Batanghari pada menit ke 8 memanfaatkan umpan lambung. Namun pada menit ke 37 sebelum turun main pemain Batanghari berhasil membalas melalui kaki Pani Prayoga (9) sehingga kedudukan menjadi 1-1.

Permainan mulai memanas, terjadi saling serang antara kedua kesebelasan. Pada menit ke 75 tendangan yang dilakukan Muhammad Rakha memental di mistar gawang, hasil pentalan itu bola bersarang ke dalam gawang, namun keluar lagi. Sehingga hakim garis mengangkat bendera menyatakan gol.

Tidak terima dengan hal itu penjaga gawang Batanghari Angga AP berlari mengejar hakim garis dan memukulnya. Akibatnya penjaga gawang diamankan petugas, dan permainan terhenti.

Dengan kejadian itu sporter Batanghari mulai ricuh, namun dapat diatasi. Bahkan para pemain Batanghari memutuskan tidak akan melanjutkan pertandingan. “Ambillah medali emas itu untuk Kota Jambi, kami tidak akan main lagi,” ujar panitia dari Batanghari.

Karena tidak bersedia melanjutkan pertandingan, panitia dan kedua kesebelasan sepakat maka Kota Jambi diputuskan sebagai pemenang sepak bola pada Porprov XXII/2018.(mas)