Rabu, 28 November 2018 - 17:08:36 WIB
Kopetisi Photography 2018 dan Pengumuman Pemenang Lomba Foto SKK Migas Sumbagsel
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Eko/Bisnis - Dibaca: 35 kali

Mediajambi.com -Satuan Kerja Khusus Pelaksana Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas) Perwakilan Sumatera Bagian Selatan  (Sumbagsel) Wilayah Jambi, bersama kontraktor kontrak Kerja Sama (KKKS) melaksanakan kegiatan Workshop Photography, bekerjasama dengan Forum Jurnalis Migas (FJM) Jambi,sekaligus pengumuman pemenang lomba fotografi, Rabu 28-11-2018 bertempat di Hotel Aston Kota Jambi. 

‌Dalam kata sambutannya, Kepala Humas SKK Migas Sumbagsel, Andi Arie Pangeran mengatakan ucapan terimakasih atas kerjasama yang baik dengan FJM Jambi, yang sudah terjalin sejak 2014 lalu. 

SKK Migas sangat membutuhkan media untuk menyampaikan informasi terkait kegiatan eksplorasi kepada masyarakat.

 " Kami butuh bantuan agar  eksplorasi tetap bisa berjalan dan  bisa diekspose media sehingga informasi yang benar sampe ke masyarakat," ujar Andi Arie. 

Sementara Ketua FJM Jambi Mursyid Sonsang mengatakan kegiatan fotografi dibagi empat kategori yaitu profesional, jurnalis, hobi dan media sosial yang condong ke fotografi hoax. Mursyid mengingatkan agar jurnalis harus tetap mengedepankan Kaidah kode etik jurnalistik. 

‌Hadir pada kegiatan workshop ini perwakilan dari KKKS diantaranya Ginanjar dan Resman PetroChina Jabung Ltd ,Iwan mewakili Mandala Oil, Mund'Or Oil dan lain lain. 

‌ Kegiatan Workshop  untuk wartawan atau jurnalis yang tergabung di FJM  Jambi ini menghadirkan narasumber, Fotografer profesional Hendi Syarifuddin. 

‌Hendi memberikan materi tentang fotografi praktis untuk ciptakan Visual Verbal Yang mumpuni. 

‌Hendi memberikan teori tentang fotografi secara praktis sesuai kegunaan dan kebutuhan wartawan dilapangan. 

‌Sebelum workshop berlangsung, Sofyan Hadi staf Humas SKK Migas Sumbagsel mengumumkan para pemenang lomba foto kegiatan field trip ke Pertamina Bajubang beberapa Minggu lalu ini.

Berhasil keluar sebagai pemenang pertama Bambang, dari harian Tanjab Ekspress, kedua Husin Muhajir dari Haluan Jambi, Muri Timoti dari Radio Manggis, Muhammad  Asrori dari Infojambi.com dan kelima Nanang Sugianto dari Koran Mediator.(nh)