Jumat, 30 November 2018 - 21:06:11 WIB
Perwosi Jambi Jalin Kerjasama dengan FIK Unja
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 32 kali

Media Jambi.com - Pengurus Persatuan Wanita Olahraga (Perwosi) Provinsi Jambi menandatangani Mou kerjasama dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Jambi, pada Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Perwosi ke-I tahun 2018 di Ruang Rapat KONI Provinsi Jambi, Jumat (30/11).  Kedua belah pihak sepakat bekerjasama dalam kegiatan akademik, pengelolaan instituasi, serta pelatihan-pelatihan, workshop maupun kursus keolahragaan. Rakerda dibuka oleh Ketua KONI Provinsi Jambi yang diwakili oleh Wasekum KONI Jambi, Herman Jaya.

MoU ditandatangani Dekan FIK Unja, DR Sukendro M Kes AIFO dan Ketua Pengprov Perwosi Jambi, Ir Fitriani Ulinda.  “FIK akan mendukung setiap kegiatan Perwosi, utamanya memberikan bahan rujukan keilmuan

terkait keolahragaan, memberikan materi pada pelatihan, workshop maupun kursus keolahragaan,” kata Dekan FIK Unja, DR Sukendro usai

acara Rakerda Perwosi.  “Perwosi harus bisa menjadi ujung tombak dalam mengolahragakan masyarakat,” tegasnya. 

 Dalam kesempatan itu, Sukendro juga memberikan pencerahan kepada para undangan, peserta, dan pengurus Perwosi tentang pentingnya arti kebugaran, bagi para wanita, terutama mereka yang terlibat dalam mengurus olahraga.

Fitri menyambut baik kerjasama dengan FIK Unja. “Kami berharap bisa menindaklanjuti kerjasama ini lewat pelatihan-pelatihan dan seminar dengan sasaran para wanita yang berperan aktif di berbagai organisasi, dan perusahaan yang mempekerjakan kaum wanita. Kami berharap melalui mereka bisa menitipkan pesan, pentingnya arti berolahraga, guna menciptakan masyarakat yang  bugar dan berkualitas,” katanya.

Perwosi katanya memiliki visi yang jelas, membentuk wanita Indonesia yang sehat dan bugar, agar tercipta keluarga Indonesia yang sejahtera dan cinta olahraga. “Karena melalui keluarga yang cinta olahraga, dengan para ibu yang menjadi motor penggeraknya, bisa tercapai

keluarga yang sehat, dan menghantarkan generasi muda yang berkualitas, atlet-atlet berprestasi dan keluarga yang sejahtera. “Karena itu, Perwosi bertekad, ikut membina kaum wanita di Jambi melalui olahraga dengan dilandasi rasa persahabatan, saling menghargai dengan penuh tannggung jawab,” kata Ketua Bidang Humas dan Media KONI Provinsi Jambi ini.

 Perwosi juga berharap bisa berperan mendampingi atlet-atlet perempuan yang berprestasi di berbagai cabang olahraga, guna memberikan rasa nyaman ketika mereka berlatih maupun bertanding. (yen)