Rabu, 05 Desember 2018 - 12:24:06 WIB
Syukuran HUT ke-68 Polairud, Kapolda Jambi : Tingkatkan Kemampuan dan Integritas
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Hukrim - Dibaca: 23 kali

Mediajambi.com- Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis, AS, MH menghadiri syukuran HUT ke-68 Polairud, Selasa (4/12) pagi. Acara berlangsung di Dit Polairud Polda Jambi. Hari jadi Polairud diperingati setiap tanggal 1 Desember.

Turut hadir Waka Polda Jambi Brigjen Haydar, Danrem 042/Gapu Kol Inf Dany Budiyanto, Kabinda Jambi Brigjen Dul Alim, Kepala BNNP Jambi Brigjen Heru Pranoto, Wawako Jambi, para Kapolres, para pejabat utama Polda Jambi dan undangan lainnya.

Kapolda dalam sambutannya mengucapkan selamat hari jadi kepada seluruh jajaran Dit Polairud Polda Jambi.

"Saya selalu Kapolda Jambi Pada kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada Danrem dan jajaran, Bea Cukai dan ajaran, seluruh jajaran pemerintah daerah provinsi Jambi serta masyarakat, yang telah mendukung tugas polisi Airud Polda Jambi."

"Semoga kedepan apa yang dilakukan dan sumbangsih dari seluruh elemen masyarakat, dapat menciptakan situasi aman dan kondusif, terutama dalam pemilu 2019."

"Tingkatkan kemampuan dan integritas, pasti akan dapat apresiasi dari masyarakat." tegas Kapolda.

Sebelumnya, Dir Polairud Polda Jambi Kombes Fauzi Bakti Mochji dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jambi dan undangan yang telah hadir.

"Pada kesempatan ini kami laporkan kepada Bapak Kapolda, Ditpolair Polda Jambi telah menerima bantuan kapal cepat dari Baharkam Polri."

"Mudah-mudahan dengan kapal ini, dapat membantu tugas Polair Polda Jambi ke depan," harap Fauzi.

Kapolda Jambi juga menyampaikan sambutan Kapolri jenderal Tito Karnavian.

Kapolri menyampaikan, Korpolairud telah berkontribusi besar dalam mendukung upaya Polri meningkatkan kepercayaan publik.

"Hal ini dapat dilihat melalui upaya-upaya penegakan hukum terhadap bentuk kejahatan perairan, seperti illegal fishing, penyelundupan narkoba serta kegiatan lainnya," kata Kapolri.

Jajaran Polairud tambah Kapolri, juga berperan besar dalam mendukung tugas-tugas kepolisian di bidang kemanusiaan, seperti yang ditampilkan respon proaktif guna mendukung pergeseran pasukan dan bantuan logistik secara cepat dalam penanganan bencana alam di Lombok dan Sulawesi Tengah.

Serta pada pelaksanaan operasi pencarian dan penyelamatan korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610. Demikian pula dengan upaya korpolairud dalam mendukung pengamanan berbagai agenda nasional sepanjang tahun 2018, yaitu pengamanan Pilkada serentak 2018 pada 171 wilayah, pengamanan operasi ketupat 2018 serta pengamanan event internasional Asian Games 2018, Asian Para Games 2018 dan IMF-World Bank meeting 2018.

 "Saya harap semakin meningkatkan motivasi dan kinerja seluruh jajaran korpolairud baharkam Polri, terlebih lagi ke depan kita akan menghadapi tantangan tugas yang memerlukan kehadiran personil Polri, mulai dari penyelenggaraan operasi lilin untuk pengamanan Natal 2018 dan tahun baru 2019, operasi Mantap Brata untuk pengamanan tahapan Pemilu 2019."

"Pada kesempatan ini Saya kembali mengingatkan kepada seluruh jajaran korpolairud baharkam Polri untuk senantiasa meningkatkan kesiapan personil, beserta seluruh prasarananya," tegas Kapolri.

Pada kesempatan ini, diberikan penghargaan brevet Bhayangkara Bahari Utama kehormatan Polairud dari Baharkam Polri kepada Kapolda, Waka Polda dan Irwasda Polda Jambi. (yen)