Rabu, 05 Desember 2018 - 12:26:16 WIB
Sampah di Penyangga Jembatan Gentala Menumpuk
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Ragam - Dibaca: 22 kali

Mediajambi.com- Kapolda Jambi bersama Ditpolairud Polda Jambi melakukan aksi bakti sosial (baksos) di Sungai Batanghari, Selasa sore (4/12/2018).

Kegiatan baksos ini dilakukan guna memeriahkan HUT Polairud ke-68 yang sebelumnya pada pagi hari tadi sudah dilakukan dengan syukuran dan pemotongan tumpeng di markas besar Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS mengatakan pembersihan sungai ini dilakukan guna membersihkan sampah dan kayu-kayu yang menyangkut di tiang penyangga jembatan Gentala Arasy.

"Bisa kita lihat sendiri bagaimana sampah dan kayu sudah menumpuk dan itu sangat fatal kalau barang tersebut terkena baling-baling ketek," katanya.

Lebih lanjut, dia mengatakan ada beberapa dampak buruk bilamana sampah terus menumpuk.

"Yang pertama tidak enak dipandang karena ini icon kebanggaan Provinsi Jambi. Selanjutnya sampah yang menumpuk dapat mengakibatkan kerusakan pada penyangga jembatan," lanjutnya.

Pantauan di lapangan beberapa sampah dan kayu yang menyangkut di tiang penyangga jembatan Gentala Arasy tampak dibersihkan menggunakan tali yang diikat ke speed boat Polairud Polda Jambi.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat sekitar agar jangan sampai membuang sampah sembarangan di sungai karena dampaknya sangat besar sekali.

"Ini seharusnya ada kepedulian kita bersama untuk menjaga sungai Batanghari ini sebab dulu itu airnya jernih dan tidak seperti sekarang," tutupnya. (Yen)