Rabu, 05 Desember 2018 - 12:43:37 WIB
Dorong Kompetensi, Mitra Driver, GOJEK Gelar Pelatihan Bahasa Inggris
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Eko/Bisnis - Dibaca: 19 kali

Mediajambi.com, Jakarta - Guna meningkatkan pelayanan dan kemampuan berkomunikasi para mitra driver, GOJEK, platform on-demand terdepan di Indonesia berkomitmen untuk memberdayakan sektor informal termasuk mitra drivernya. Kali ini, GOJEK menggelar pelatihan Bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris para driver. Menggandeng, English Today, lembaga pembelajaran Bahasa Inggris terpercaya di Indonesia GOJEK melatih lebih dari 50 mitra driver.

Head of Communication Transport Marketing GOJEK Pingkan Irwin,  mengatakan, kemampuan berbahasa Inggris dapat membantu para mitra driver kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Beberapa pelanggan yang memesan layanan kami adalah ekspatriat. Sehingga, kemampuan berbahasa Inggris diperlukan supaya para mitra kami lebih kompeten dan bisa berkomunikasi dengan baik saat menjalankan order.”

 Lewat pelatihan Bengkel Belajar Mitra, menurut Pingkan, memberikan metode pembelajaran Bahasa Inggris yang menarik dan sesuai bagi kebutuhan para mitra driver. “Kami melihat lewat Bengkel Belajar Mitra ini cocok bagi para mitra dan bisa membuat mereka lebih cepat dalam menguasai bahasa asing secara fleksibel tanpa batasan waktu dan dengan pendekatan yang sangat menarik,”katanya.

Ia melanjutkan, “Sesuai misi GOJEK untuk memberikan dampak sosial seluas-luasnya bagi masyarakat Indonesia, pada hal ini khususnya mitra kami. Mereka yang awalnya tidak bisa mendapatkan penghasilan, sekarang mampu menafkahi keluarga mereka. Pelatihan Bahasa Inggris yang kami inisiasikan diharapkan dapat terus meningkatkan kemampuan dan kompetensi mitra driver yang bisa meningkatkan taraf hidup mereka.”

Lebih lanjut Pingkan menyebutkan bahwa dengan meningkatnya skill dan pengetahuan mitra driver, akan timbul manfaat yang luas tidak hanya bagi mitra tapi juga kepada banyak pihak. “Kegiatan pelatihan yang kedepannya akan kami sebut sebagai Bengkel Belajar Mitra ini menjadi wadah bagi inisiatif GOJEK dalam menaikkelaskan mitra kami. Bentuk maupun topiknya akan kami sesuaikan dengan kebutuhan mereka. Kali ini kami muncul dengan topik wirausaha dan nanti akan ada topik-topik menarik lainnya. Semoga kegiatan ini dapat membantu mitra mendapatkan manfaat lebih dari penghasilan, salah satunya dengan mulai berwirausaha. Sehingga pada akhirnya mitra bisa lebih sejahtera,” tambah Pingkan.(relis)