Rabu, 05 Desember 2018 - 12:47:44 WIB
Fachrori: Jambi Kehilangan Putra Terbaik
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Jambi Tuntas 2021 - Dibaca: 23 kali

Mediajambi.com - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar, beserta istri Hj.Rahima Fachrori, sesampainya di Jambi, usai mengikuti Indonesia Expo 2018 di Jeddah, Arab Saudi, langsung melayat ke kediaman mantan Gubernur Jambi Periode 1999 – 2010, Alm.H.Zulkifli Nurdin di Kampung Manggis, Kecamatan Pasar Jambi Kota Jambi dan Anggota DPRD Provinsi Jambi Periode 2014 – 2019 dari Partai Golkar, Alm.H.Mayloeddin di Lorong Damai Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi, Selasa (04/12) siang. Fachrori beserta istri mendarat di Jambi pada pukul 13.00 WIB dan langsung menuju ke rumah duka untuk membacakan yasin dan tahlil serta doa bersama.

Fachrori mengungkapkan, selama sepekan terakhir, Provinsi Jambi telah kehilangan putra putra terbaiknya, pertama mantan Gubernur Jambi 2 periode, Alm.H.Zulkifli Nurdin yang meninggal pada Hari Rabu tanggal 28 November 2018 pukul 20.05 WIB di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan dan selang beberapa hari kemudian Anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019, Alm.H.Mayloeddin yang meninggal pada Hari Jum’at tanggal 30 November 2018 pukul 00.50 WIB di Rumah Sakit MMC Jakarta.

“Jambi tengah berduka, karena dalam sepekan terakhir kita telah ditinggalkan oleh 2 putra terbaik Jambi. Pertama adalah mantan Gubernur Jambi periode 1999-2010 dan kedua adalah Anggota DPRD Provinsi Jambi periode 2014-2019, keduanya sama sama putra terbaik Jambi yang telah banyak memberikan sumbangsih untuk pembangunan di Provinsi Jambi,” ungkap Fachrori.

Fachrori mengemukakan, banyak kerja keras, jasa jasa dan kemajuan pembangunan untuk Provinsi Jambi selama kepemimpinan alm.H.Zulkifli Nurdin dari tahun 1999-2010. Kenangan yang ditinggalkan oleh sangat banyak sekali, terlebih lagi kepedulian yang tinggi dari seorang alm.H.Zulkifli Nurdin terhadap masyarakat yang kurang mampu.

“Masyarakat Jambi sangat merasa kehilangan sekali, selama menjabat sebagai Gubernur Jambi 2 periode, Alm.H.Zulkifli Nurdin telah banyak membuat perubahan dan kemajuan dalam semua bidang bagi Provinsi Jambi. Beliau juga telah mengharumkan nama Provinsi Jambi melalui pembangunan pembangunan yang dibuat pada masanya,” ujar Fachrori.

Selanjutnya, Fachrori juga mengatakan, Jambi juga telah kehilangan putra terbaik, selang beberapa hari kehilangan alm.H.Zulkifli Nurdin, yaitu anggota DPRD Provinsi Jambi, alm.H.Mayloeddin yang merupakan politisi senior dari Partai Golkar. Selain anggota DPRD Provinsi Jambi, alm.H.Mayloeddin pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dan Direktur APDN Jambi.

“Saya mendengar kabar duka ini, saat berada di Jeddah dalam rangka mengikuti Indonesia Expo 2018. Saya langsung melaksanakan sholat ghaib untuk mendoakan putra putra terbaik Jambi yang telah lebih dahulu menghadap Sang Pencipta,” tutur Fachrori.

Fachrori menyampaikan, Alm.H.Mayloeddin selama menjadi anggota DPRD Provinsi Jambi telah banyak memberikan saran dan masukan atas program kegiatan Pemerintah Provinsi Jambi untuk kemajuan pembangunan Provinsi Jambi. “Beliau telah berbuat banyak untuk Provinsi Jambi, ide ide yang beliau gagas sangat bagus untuk kemajuan Jambi. Beliau juga menjadi panutan dan banyak memberikan motivasi bagi anggota DPRD Provinsi Jambi yang lain,” pungkas Fachrori. (mas)