Kamis, 06 Desember 2018 - 08:20:44 WIB
Warga Acuhkan Spanduk Himbauan Larangan Buang Sampah
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 24 kali

Mediajambi.com - Ada Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang lebih baik, namun warga tidak menggunakannya. Begitulah kira-kira yang terjadi untuk mengungkapkan keadaan dipinggir jalan KH. Hasyim Ashari, Kelurahan Rajawali, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

Ternyata masih banyak warga yang membuang sampah sembarangan. Akibatnya tumpukan sampah yang dibungkus dengan kantong plastik tampak berserakan sampai ke trotoar jalan, pantauan mediajambi.com, Rabu (5/12) pagi.

Salah seorang pengguna jalan mengatakan cukup terganggu dengan adanya tumpukan sampah  yang sudah semakin banyak ini. Sebab setiap hari dia bersama pengguna jalan lainnya mencium bau sampah.

"Kalau tiap kali lewat, baunyo udah nyengat. Apalagi sekarang musim hujan, sampah tu basah dan benyek. Pemandangan juga tidak elok," katanya.

Hal yang lebih mengejutkan lagi, kata dia, sebelumya kawasan tersebut sudah diberi spanduk dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Jambi tentang himbauan untuk menjaga kebersihan lingkungan.

"Iyo, sudah dipasang tu spanduk cuma tetap bae masih ado jugo yang buang. Kesadaran orang untuk jago kebersihan la lagi," tutupnya.(yen)