Sabtu, 08 Desember 2018 - 10:15:25 WIB
Forum Puspa Latih Puluhan IRT Legok
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Usaha - Dibaca: 69 kali

Mediajambi.com- Lurah Legok Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi Hasan menyambut baik kegiatan yang dilakukan Forum Partisipasi Publik Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa).

Sebagaimana diketahui, Forum ini mengadakan pelatihan industri rumahan di kampung legok yang melibatkan puluhan ibu rumah tangga untuk mengolah sampah menjadi produk kerajinan dan kompos. "Iya kita sangat mendukung sekali dengan kegiatan ini, apalagi kedepan legok bakal jadi percontohan dan tempat wisatawan," ungkapnya usia membuka pelatihan ini, Jum'at (7/12/2018).

Salah satu ibu rumah tangga yang mengikuti pelatihan ini yakni Yanti mengatakan hal yang senada dan menyambut baik dengan kegiatan tersebut. "Iya positif, kan dari hasil yang dikerjakan ini bisa menghasilkan duit kan bisa tambahan buat keluarga," ujarnya dengan singkat.

Dari 60 IRT yang ikut pelatihan, mereka dibuat secara berkelompok. Pertama mereka diberikan bagaimana cara membuat industri, tas dompet dan lain sebagainya dengan dasar limbah plastik.

Selanjutnya, seni/kerajinan yang menggunakan bahan dasar dari koran kemudian, mereka juga diberikan bagaimana cara membuat tempat alat tulis kantor seperti pulpen, pensil bahkan wadah bunga dari sisa botol minuman/plastik seperti misalnya, botol Aqua, fanta dan sprite.(*)