Rabu, 19 Desember 2018 - 15:57:31 WIB
Wartawati Media Jambi Juara III Lomba Karya Tulis Bank Indonesia
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Eko/Bisnis - Dibaca: 67 kali

Mediajamni.com -Wartawati Media Jambi, Yeniti Darma berhasil menyabet juara III lomba karya tulis jurnalistik, yang digelar oleh Bank Indonesia Perwakilan Jambi dengan tema warna Bank Indonesia untuk UMKM Jambi. Dalam lomba karya tulis tersebut,  Yeni menulis tentang keberhasilan UMKM di Kota Jambi yang dilakukan pendampingan oleh Bank Indonesia.  Adapun judul “Bermodal sepuluh ribu Rempeyek Ilham Tembus Provinsi Tetangga” tulisan ini berisi tentang wirausaha rempeyek Ilham di Kota Jambi.

Untuk Juara II diraih oleh Tuyani dari Jambi Ekspres dengan tulisan berjudul “Kotoran ayam jadi pupuk kompos” liputan tentang klaster ayam boiler di Sekernan.

Sedangkan yang meraih juara pertama Yusraini dari Jambi Independent dengan judul “Si Merah yang Menjanjikan”. Tulisan berisi tentang pengembangan budidaya cabai merah di lingkungan kampus, oleh Kelompok Tani Al Aqsa dari Ma'had al Jami'ah di Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Syaifudin (UIN STS) Jambi.

Kepada masing-masing pemenang lomba, diberikan hadiah uang electronik, piagam penghargaan dan plakat oleh Bank Indonesia. Juara pertama berhak mendapatkan hadiah uang Rp 2,5 juta, juara II Rp 2 juta dan juara III Rp 1,5 juta. Penyerahan hadiah dilakukan oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi, Bayu Martanto, kemarin (18/12) di acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2018. Acara dihadiri oleh ratusan tamu undangan dari pemerintah daerah, Otoritas Jasa Keuangan, anggota DPR RI, perbankan dan pelaku usaha, serta akademisi.

Lomba tulisan ini diikuti oleh 11 karya tulis wartawan dari berbagai media jambi cetak dan online. Ucapan selamat diberikan oleh Bayu Martanto. "Selamat kepada para pemenang dan terima kasih kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi," ujarnya.(mas)