Senin, 31 Desember 2018 - 21:51:31 WIB
Kapolda Jambi Pimpin Apel Siaga Malam Pergantian Tahun
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Hukrim - Dibaca: 44 kali

Meriajambi.com- Sebanyak 740 personil mengikuti apel siaga sebelum menyambut malam pergantian tahun,yang diikuti oleh gabungan TNI-Polri.Senin malam (31/12).

Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis,AS.MH memimpin lansung apel siaga tersebut. Yang dalam sambutannya Kapolda mengatakan di penghujung tahun 2018 ini kita masih diberikan tugas dan tanggung jawab,yang mana tugas kita malam ini adalah apel siaga yang digelar serentak di seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia.

Adapun tugas kita dari Polda Jambi adalah melaksanakan tugas penjagaan,pelayanan dan pengamanan,mulai dari Kerinci sampai ke Tanjung Jabung.Target dari kegiatan malam pergantian tahun yang tinggal beberapa jam lagi ini sasaran nya adalah tempat Ibadah yang di gunakan untuk melaksanakan kegiatan Misa malam pergantian tahun.

Dilanjutkan Kapolda,"kita fokus dalam melakukan pengamanan di tempat yang di jadikan pusat kegiatan pusat hiburan yang dijadikan objek keamanan dalam perayaan malam pergantian tahun,sesuai dengan himbauan agar malam tahun baru bisa berjalan dengan khidmat,dengan tidak membuat malam pergantian tahun yang hura-hura mengingat Indonesia yang saat ini sedang mengalami bencana",sebutnya.

Kemudian setelah apel siaga,dilanjutkan dengan,Sholat gaib dan zikir serta istighosah dan dilanjutkan dengan patroli,yang nantinya akan dibagi menjadi dua bagian yaitu Kapolda Jambi bersama Danrem 042/Gapu dan satu lagi Wakapolda Jambi bersama Kasrem 042/Gapu dengan mengendarai sepeda motor.(yen)