Kamis, 10 Januari 2019 - 14:37:22 WIB
Alexander Rubi Setioadi Kepala BPKP Jambi
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Jambi Tuntas 2021 - Dibaca: 32 kali

Mediajambi.com - Alexader Rubi Setioadi kepala Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jambi menggantikan Naspimida bertempat di ruang pola,  Kantor Gubetnur Jambi,  Kamis (10/1/2019).

Sekda Provinsi Jambi H M Dianto diharapkan memberi semangat baru bagi pemerintah dalam melakukan pengawasan pembangunan di Provinsi Jambi.  Ada beberapa  daerah yang selama ini belum memuaskan dan kini telah mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP).

“Jadi hari ini kepala BPKP perwakilan Jambi yang selama ini pak Nasmifida, beliau mendapat job baru di Provinsi Maluku dan penggantinya adalah Alexander Rubi Satyoadi,” kata Dianto.

Dianto menerangkan, Pemerintah Provinsi Jambi sudah mempunyai hubungan yang sangat baik dengan BPKP.

“Dari dulu pemerintah Provinsi Jambi Kabupaten Kota sudah mempunyai hubungan yang yang sangat baik dengan BPKP, segala permalasahan terkait dengan sistem keuangan dan manajamen keuangan pengawasan kita selalu berkoordinasi dengan BPKP,” ujarnya.

Dirinya mengujar pada tahun 2018, Pemerintah daerah ini sudah punya beban untuk di E budgeting dan E planning, ini juga sedang dikoordinasikan sama BPKP dan juga beberapa daerah yang selama ini dikawal BPKP.

“Daerah yang selama ini sebelumnya belum mendapatkan WTP, malahan ada di penilaian BPK yang disclaimer dan Alhamdulillah dengan terus menggandeng BPKP perwakilan Jambi,” beber Dianto.

“Contohnya tadi yang disampaikan oleh Walikota Jambi bahwa Kota Jambi belum mendapatkan WTP diterakhir kemarin malahan disclaimer dengan pendampingan dari BPKP Alhamdulillah bisa mendapatkan WTP, tidak hanya dikota Jambi ada beberapa kabupaten juga yang juga dibantu BPKP untuk perbaikan dalam rangka menata aset pemerintah daerah yang selama ini tidak terdata dengan baik,” lanjutnya.

Berkat bimbingan bantuan BPKP beberapa daerah Kabupaten Kota termasuk Provinsi Jambi, “Katakanlah Provinsi Jambi saat ini 5 kali berturut-turut mendapatkan WTP, kalau daerah ini mendapatkan WTP itu mendapatkan bonus dari menteri keuangan, jadi dikasih hadiah berupa anggaran pembangunan yang cukup layak untuk kita di pemerintahan daerah,” sambungnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih dengan kepala perwakilan BPKP yang lama dan berharap beliau ditempat yang baru dapat sukses, Pemerintah Provinsi Jambi juga telah sampaikan kepada perwakilan BPKP Jambi yang baru juga bisa seperti yang selama ini kerjasama Pemerintah Provinsi Jambi dan koordinasi yang baik dengan perwakilan BPKP Jambi. (mas)