Rabu, 09 September 2015 - 21:15:56 WIB
Danrem Rangkul Unsur Media dan Forkopinda
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 912 kali

Mediajambi.com- Penjabat Gubernur Jambi H Irman mengklaim penanganan kebakaran lahan dan hutan di Jambi saat ini telah maksimal, hal ini dilihat dari jumlah titik api yang kian menurun mulai bulan Agustus hingga kini.  Menurunya kabut asap yang saat ini melanda Provinsi Jambi sebagian besar adalah kiriman dari provinsi tetangga. 

Hal ini terungkap pada acara COFFEE Morning yang digelar oleh korem 042 Garuda putih di gedung balai prajurit TNI ini  dihadiri pejabat Gubernur Jambi H Irman, Kapolda Jambi Brigjenpol Lutfi Lubihanto, Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston  serta unsur media masa dan Forkompinda Provinsi Jambi.

Dalam kesempatan ini Danrem 042 Garuda Putih Kolonel Infantri Makmur selaku tuan rumah mengucapkan ribuan terima kasihnya dengan  kehadiran tamu undangan yang meluangkan waktunya di forum itu.

Di dalam acara coffe morning ini juga dilakukan seksi tanya jawab antara tamu undangan dengan unsur pimpinan pemerintah dan forkompinda provinsi jambi  tentang  Kondisi cuaca ,penegakkan hukum dan perekonomian dan darurat narkoba diprovinsi jambi saat ini.

Sementara itu pejabat gubernur Jambi H Irman dalam sambutannya menjelaskan  terkait kabut asap yang saat ini masih melanda provinsi jambi akibat kebakaran lahan dan hutan di provinsi jambi sudah mulai teratasi.


Dijelaskan berkat kerja keras pemerintah  unsur forkompinda dan tim satgas yang telah dibentuk titik api kebakaran hutan dan lahan diprovinsi jambi saat ini sudah mulai berkurang bahkan selama 2 hari kemarin titik api sempat 0 meskipun hari ini terjadi 2 titik.

Menurut Irman, kabut asap yang saat ini terjadi adalah selain sisa sisa dari kebakaran yang masih ada namun sebagian besar dari pantauan tim satgas dilapangan sebagian besar bencana kabut asap yang melanda saat ini akibat kiriman dari provinsi tetangga Sumatra Selatan.

Sementara itu terkait penegakkan hukum terhadap pelaku pembakaran lahan dan hutan diprovinsi jambi  saat ini Polda Jambi dan Polres jajaran telah berhasil  mengamankan 24 tersangka dengan jumlah pengungkapan kasus sebanyak 7  kasus  yang saat ini tengah dalam proses hukum. (yen)