Sabtu, 17 Oktober 2015 - 12:17:05 WIB
Enam Petinju Jambi Lolos PON
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Ragam - Dibaca: 821 kali

Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Jambi berhasil meloloskan enam petinju menuju PON/2016 di Jawa Barat. Hasil kejuaraan nasional sekaligus babak prakualifikasi PON di Kepulauan Riau (Kepri) yang berlangsung mulai tangal 1-6 Oktober lalu, Pertina Jambi berhasil meraih 1 medali emas dan 1 perak dan 4 perunggu.

 Keenam petinju muda Jambi yang berhasil meraih tiket PON tersebut adalah Veronika Malau (57kg)  meraih medali emas putri. Yusak Imanuel Bean (49 kg) meraih perak putra. Sedangkan empat petinju lainya yang lolos dan meraih medali perunggu yakni Nover Wijaya (56 kg), Diky Daraw (60 kg), Anto Siringoringo (64kg) dan Ardi Sati (75kg).

"Hasil kejurnas tinju yang sekaligus babak prakualifikasi PON tersebut, enam petinju Jambi berhasil merebut medali dan mendapatkan tiket menuju PON/2016 Jawa Barat dan itu semua prestasi terbaik yang diraih para petinju Jambi. Kami bangga bisa melebihi target yang ditetapkan KONI Provinsi Jambi yaitu 1 emas, 1 perak dan 2 perunggu," jelas Pelatih Pengprov Petina Jambi, Nelson Pakpahan.

Bermodalkan enam petinju tersebut, cabang tinju optimis pada PON 2016 di Jawa Barat bisa lebih baik menorehkan prestasi emas untuk Jambi. Karena masih ada waktu satu tahun lebih, untuk mempersiapkan para petinju tersebut agar bisa tampil maksimal dan lebih baik lagi diatas ring tinju ajang PON mendatang dengan mempersiapkan mereka lebih maksimal.

Pengurus Pertina Jambi kata dia akan berusaha menyiapkan program terbaik untuk keenam petinju tersebut agar bisa tampil maksimal di ajang olahraga bergensi nasional PON/2016 dengan bertekad meraih medali emas dan mengharumkan Jambi ditingkat nasional.

“Pengurus dalam waktu dekat ini akan menyusun program tersebut agar keenam petinju itu mendapat porsi latihan yang maksimal dan puncaknya nanti pada PON bisa merebut medali emas,” jelasnya. (mas)