Sabtu, 17 Oktober 2015 - 18:48:14 WIB
15 Petarung Siap Bertanding Pada Pra PON
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Ragam - Dibaca: 64 kali

Mediajambi.com - Sebanyak 15 orang petarung pengprov Tarung Derajat (Kodrat) Jambi siap bertarung pada ajang Kejurnas sekaligus Pprakulisifikasi PON/2016  yang berlangsung tanggal 20-26 Oktober 2015 di Soreang, kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Pelatih Pengprov Kodrat Jambi Engkos Kosasih mengatakan tim cabor tarung derajat menyiapkan 15 org petarung terdiri dari 10 putra dan 5 putri  dan telah melakukan pelatda sesuai dengan jadwal yang ditetapkan.

Adapun petarung yang akan turun dibagian putra yaitu M Syukur, Alan Julianda, Dimas Supriyanto, Rangga Adibrata Ridwan, Septian Sapta,  Adi Seno,  Hardi Wijaya, Arya Kamandanu,  Rizky Ramadhan,  M Hamdi. Sedangkan lima petarung putri yakni  Nyimas Ayufitri Hawari,  Neny Indriani, Asria Hoirunnisya, Ise Fandora, dan Dycha Oktora. “Kita menurunkan cabang tarung, yang perolehan medalinya cukup banyak,” ungkap Engkos.

Selain itu kata dia sebulan sebelumnya juga telah melakukan eksebisi Popnas dan meraih 1 medali emas dari cabang tarung. Setelah ini juga akan mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa di Nanggroe Aceh Darusalam. Kemudian juga akan mengikuti PON Remaja Kodrat.

Dijelaskannya cabor Tarung Derajat sudah mulai memasyarakat, ini dapat dilihat dari peserta yang turun ke Jurnas kali ini berasal Tanjab Barat, Tebo, Bungo, Kota Jambi dan Kerinci. Kejurnas tarung derajat ini akan diikuti 23 Pengprov seluruh Indonesia.

Ketua KONI Provinsi Jambi HAS Budianto mengatakan Kodrat cabor yang ke 12 yang telah Pra PON. Tiga cabor gagal  yaitu Paralayang, Volly ball, dan 8 cabor lolos serta 6 cabor menempatkan atletnya meraih empat besar meraih 5 emas 7 perak dan 5 perunggu dan dua cabor lainnya masuk 8 besar.

Namun demikian KONI menetapkan yang boleh ikut PON harus peringkat empat. Dia berharap dari cabor Kodrat dari 15 atlet diharapkan sekurang-kurangnya 6 atlet masuk empat besar.

“Saya tahu dan telah berkunjung ke venu dan yakin target dan dicapai. Dipertandingan akan bertabur nama-nama besar asal pulau jawa. Saya berpesan atlet jangan gantar dan jangan takut karena apapun kemungkinan dapat terjadi," ujarnya.

Dia berharap atlet memiliki daya juang dalam bertanding. Karena itu harus disiplin dalam berlatih. Bahkan harus berusaha melakukan pelatda menjelang pelaksanaan pra PON.

Kodrat diharapkan bisa meloloskan sebanyak-banyaknya petarung. Dan akan dipelatdakan selama 90 hari bagi atlet yang lolos peringkat empat besar atau selama 4 bulan, guna menghadapi PON 2016.(mas)