KOTA

Anggota DPRD Kota Jambi Cek Alat Pengukur Suhu di Hotel Berbintang

Maas | Selasa, 24 Maret 2020 - 06:33:03 WIB |

Mediajambi.com - Komisi 1 DPRD Kota Jambi mengecek peralatan cairan cuci tangan dan alat pengukur suhu tubuh di
sejumlah hotel berbintang di Kota Jambi, Senin (23/3). Pihak hotel diwajibkan menyediakan peralatan tersebut untuk para tamu, disamping melakukan sterilisasi, untuk mencegah Corona.  
 Pengecekan dipimpin Ketua Komisi 1 DPRD Kota Jambi, Absar didampingi anggota Komisi 1 lainnya.
 Absar mengatakan pengecekan untuk memastikan para pengusaha hotel mentaati instruksi Presiden RI dan Walikota Jambi. Sebagai mitra kerja Komisi 1, maka pihaknya harus memastikan semua hotel menyediakan fasilitas tersebut.
"Paling penting juga disediakan cairan cuci tangan yang steril, melakukan pembersihan yang lebih intensif di semua fasilitas yang sering digunakan tamu seperti lift, lobby, restaurant, toilet," katanya.
Tak hanya hotel berbintang saja, hotel melati juga harus menerapkan standar sesuai dengan edaran Walikota Jambi. 
"Kami akan turun lagi ke hotel-hotel melati. Jadwalnya  menyesuaikan agenda anggota dewan. Karena kami ada agenda pansus pembahasan 3 ranperda," katanya.
Anggota Komisi 1, Syofni Herawati mengatakan  berdasarkan sampel beberapa hotel yang dicek semuanya sudah menyediakankan peralatan sesuai  standar. Seperti hand sanitizer, alat pengukur suhu tubuh dan juga ruang khusus yang bisa dimanfaatkan jika terdapat pasien. 
"Seperti di BW Luxury itu sudah steril, di semua tempat-tempat keramaian  disediakan alat cuci tangan dan di kamar kamar tamu juga dibersihkan, termasuk lift. Mereka juga menyediakan ruang khusus," katanya.
Selain itu, Anggota Komisi 1 lainnya, Muhili Amin juga menerima keluhan adanya penurunan jumlah tamu hotel. Sebagai akibat dari virus corona ini. "Tadi kami menerima keluhan-keluhan adanya penurunan jumlah pengunjung," katanya.
Pantauan di lapangan, komisi 1 mengambil sampel dengan mengecek beberapa hotel berbintang. Seperti Hotel BW luxury, hotel Odua Weston, Hotel Luminor dan Swiss-belhotel Jambi. 
HR Manager BW Luxury, Muhammad Intania mengatakan pihaknya menerapkan standar keamanan sesuai instruksi pemerintah. Di mana  alat tersebut dibagi menjadi dua yaitu khusus untuk karyawan dan untuk tamu. 
"Kami juga sudah memahami SOP-nya. Jika ada tamu yang terdeteksi suhu tubuhnya diatas 38 derajat, maka harus kami laporkan. Kami juga memiliki dokter khusus di sini, dan menyiapkan ruangan khusus dilantai 3," jelasnya. (yen)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)