RAGAM

Asian Agri Bantu Instalasi Air Bersih SDN Dusun Palang

Maas | Sabtu, 14 Maret 2020 - 07:42:19 WIB |

Mediajambi.com - Asian Agri Group melalui unit bisnisnya PT Dasa Anugrah Sejati menggulirkan program Corporate Social Responsibility (CSR) Desa Lubuk Bernai Kecamatan Batang Asam Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi.

Kali ini, program CSR Asian Agri menyasar pada bidang pendidikan dengan membantu sarana instalasi air bersih untuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) 183 Dusun Palang. Bantuan berupa material tersebut sangat dibutuhkan sekolah tersebut, karena kurang memadainya sarana air bersih untuk para siswa maupun tenaga pendidiknya (guru).

"Pemberian bantuan material instalasi air bersih ini adalah sebagai wujud kepedulian perusahaan PT Dasa Anugrah Sejati sebagai unit bisnis Asian Agri, dimana SD Negeri 183 Dusun Palang, merupakan sekolah yang lokasinya dekat dengan wilayah operasional perusahaan," ungkap Marpituah Saragih selaku GM PT Dasa Anugrah Sejati (DAS), 12 Maret 2020, saat penyerahan bantuan CSR tersebut.

Menurutnya, bantuan material instalasi air bersih ini merupakan rangkaian dari pemberian sebelumnya memang masih ada kebutuhan penting lainnya untuk ke lengkapan fasilitas yang memadai. "Kami sebagai perwakilan dari perusahaan turut merasakan beban dari para pendidik disini. Kiranya bantuan ini bisa sedikit meringankan beban bpk/ibu guru sekalian. Terlebih kali ini adalah bantuan untuk instalasi air bersih. Dimana hal ini memang sangat di butuhkan agar sarana sanitasi sekolah ini menjadi lebih baik.  Dengan adanya intalasi ini anak-anak bisa menjaga kebersihan mereka dengan rutin mencuci tangan, agar bisa terhindar dari virus yang santer terdengar beritanya belakangan ini ," ujar Marpitua.

Sementara itu, Wakil Kepala SDN 183, Zeri Maryadi SPDi mengucapkan terimakasih pada Asian Agri dan para Manager PT Dasa Anugrah Sejati yang memberikan bantuan pengadaan instalasi air bersih. "160 orang anak didik kita akan merasakan manfaatnya, seperti mencuci tangan di kran  yang sudah disediakan sebelum masuk sekolah. Sebelumnya anak-anak selama ini tidak dapat mencuci tangan karena yang lama juga sudah rusak dan tidak memadai," cetusnya.

Pada kesempatan itu, pihak sekolah juga memohon kepada GM dan Manager perusahaan dapat membantu tambahan gaji honorer guru.

Santoso, perwakilan Komite Sekolah juga mengucapakan terimakasih kepada perusahaan perkebunan kelapa sawit Asian Agri yang telah memberikan bantuan material instalasi air bersih kepada sekolah.

Sebelumnya, tambahnya, sekolah sudah pernah menerima bantuan berupa pengadaan ruang kelas dan keramik lantai sekolah. "Dan kali ini, permohonan berupa pengadaan sumber air bersih bersih yang dekat dengan sekolah ini direalisasikan oleh perusahaan," jelasnya.

Koordinator CSR P3, Rudy Jasthon Siahaan memberikan simulasi cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir.

Ada 6 langkah mencuci tangan, yakni basahi tangan; gosok pakai sabun kedua punggung tangan secara bergantian; gosok sela-sela jari tangan hingga bersih; bersihkan ujung jari secara bergantian dengan posisi saling mengunci; gosok dan putar kedua ibu jari secara bergantian; dan letakkan ujung jari ke telapak tangan kemudian gosok perlahan. "Langkah terakhir bilas dengan air bersih dan keringkan," sebutnya. (rel)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)