USAHA

BI Dampingi 15 Wira Usaha di Provinsi Jambi

fitriani ulinda | Rabu, 06 Februari 2019 - 20:39:13 WIB |

Mediajambi.com - Bank Indonesia (BI)  Perwakilan Provinsi Jambi melakukan pendampingan 15 usaha Mikro Kecil menengah (UMKM) di Provinsi Jambi selama tahun 2018. Hal ini disampaikan Kepala BI Jambi Bayu Martanto pada pertemuan tahun BI 2018, di Swissbelhotel,  Selasa (18/12/2018).

Menurutnya selama tahun 2018, Kantor Perwakilan BI Provinsi Jambi telah melaksanakan berbagai program pengembangan UMKM untuk mendukung ketahanan pangan dan pengendalian inflasi di daerah. Antara lain pengembangan klaster ayam ras dan klaster cabai merah di Muaro Jambi. Disamping itu, telah melakukan pembinaan kepada 15 pelaku UMKM selaku Wira Usaha BI dalam rangka mendorong penciptaan lapangan kerja, melalui peningkatan kapasitas bisnis dan pengembangan wira usaha yang berkualitas. Ke depan, klaster UMKM akan semakin diperkuat melalul pemanfaatan e- commerce. Demikian pula, pengembangan UMKM di bidang kerajinan seperti batik Jambi atau komoditas unggulan daerah seperti karet dan kopi akan terus ditingkatkan dan diarahkan pada ekspor dan pariwisata.

 Program wira usaha bank Indonesia (WUBI)  telah menggembleng para pelaku usaha ini selama 6 bulan.  Dengan berbagai materi yang telah disajikan sehingga dapat berkembang dengan baik. "Kami yakin wira usaha yang telah didampingi dapat berkembang dengan baik," ucapnya.

Perajin rempeyek Ilham Zaitun yang tidak menyangka akan mendapat pendampingan. Dengan adanya pendampingan ini sangat mendukung dapat meningkat omzet. "Kami bisa menerapkan sistim usaha dan bisnis serta mempraktekkannya dilapangan.  Terima kasih kepada BI yang telah melakukan pendampingan kepada kami," ucapnya.(mas)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)