Ekonomi

BI Resmikan Pojok Baca di IAIN Kerinci

Maas | Rabu, 20 November 2019 - 05:55:55 WIB |


Mediajambi.com -Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi meresmikan BI Corner IAIN Kerinci, Sungai Penuh, Selasa (19/11). Acara juga diisi dengan Sosialisasi Kebanksentralan, Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dan ciri ciri keaslian uang rupiah. 
Acara juga dihadiri oleh Bupati Kerinci yang diwakili oleh Asisten II Herman, Rektor Kerinci Sonafis, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh serta beberapa kepala Bank yang ada di Kota Sungai Penuh.
Disampaikan oleh Bayu Martanto, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi bahwa salah satu tugas Bank Indonesia adalah peningkatan sumber dayan manusia salah satunya dengan menghadirkan BI Corner agar bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Disampaikan Bayu bahwa BI Corner di Provinsi Jambi saat ini sudah ada 16 titik. Baik di sekolah, perpustakaan, bahkan di rumah Sakit Abdul Manap. "Sebab BI Corner tidak hanya terbatas di kampus saja bahkan kota juga hadir di rumah sakit. Ditargetkan di seluruh Indonesia ada 1000 BI Corner pada 2020 mendatang,"bebernya.
Bayu berharap agar BI Corner bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin terutama bagi mahasiswa IAIN Kerinci Jambi. "Kita berharap ini bisa dijaga dengan baik dirawat bahkan kita juga mengadakan perlombaan bagi BI Corner yang terbaik. Kita juga hadir disini untuk mensosialisasikan gerakan nasional non tunai dan menjelaskan mengenai ciri ciri uang palsu,"bebernya.
Sementara itu disampaikan Herman,Asisten II Bidang Perekoniman dan Pembangunan Kota Sungai Penuh bahwa kehadiran BI Corner juga selaras dengan visi dan misi Kota Sungai Penuh dalam menciptakan  SDM unggul dan berkualitas.  "Kita berharap  dengan kehadiran BI Corner dan sosialisasi ini, dapat meningkatkan kecerdasan mahasiswa serta meningkatkan kualitas pendidikan,"harapnya. (mas) 












Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)