KOTA

BKD Kota Jambi Verifikasi Berkas CPNS

Maas | Rabu, 04 Desember 2019 - 08:34:16 WIB |

Mediajambi.com - Hingga saat ini, pihak Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi terus melakukan verifikasi berkas pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Jambi. Bahkan, hingga beberapa waktu lalu 352 berkas telah dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Permasalahannya pun cukup menonjol, yakni salah dalam mengupload atau memasukkan berkas di portal SSCN.BKN.GO.ID. Di mana seharusnya para peserta diwajibkan untuk mengupload berkas scan ijazah asli, kebanyakan peserta memilih mengupload salinan ijazah yang dilegalisir.

 “Ini tidak bisa ditolerir. Dan sudah dinyatakan TMS,” sebut Yuli selaku Kasi Mutasi dan Pengadaan Pegawai BKPSDMD Kota Jambi.

Lanjut Yuli, saat ini terbanyak formasi kesehatan diincar oleh para peserta CPNS Kota Jambi. Sementara untuk formasi yang kurang dimintai yakni, Satpol PP Kota Jambi. Diketahui, instansi ini memiliki 10 kuota. Namun hingga berakhirnya pendaftaran CPNS hanya empat peserta yang mendaftar.

 “Hanya empat orang yang daftar di Satpol PP. Dan itu pun tiga orang berkasnya TMS,” jelasnya. Maka dari itu, untuk formasi Satpol PP Kota Jambi terancam kosong.

 “Sebenarnya 10 formasi untuk Satpol PP Kota Jambi, ini bukanlah sepi peminat. Melainkan minimnya jurusan D3 hukum. Jika jenjang pendidikan yang diminta adalah SMA sederajat, diprediksi akan ramai pendaftar.” timpalnya.

Sementara itu, untuk formasi Disabilitas saat ini terdata sebanyak 20 orang peserta CPNS yang mendaftar. Secara keseluruhan total ada 7.189 pserta CPNS yang mengisi formulir pendaftaran, namun hanya 6.930 yang melakukan pelengkapan berkas dokumen.

Tak hanya itu, total peserta yang telah memenuhi syarat sebanyak 4.453 berkas. Sementara yang belum diverifikasi sebanyak 2.125. “Masih ada prosesnya, jadwal pengumuman itu tanggal 16 Desember. Namun tetantif. Nanti juga ada masa sanggah selama 3 hari, tapi masa sanggah ini bukan berarti peserta dapat lolos. Kita juga akan melakukan supervisi yang akan mengecek kembali. Jika memang nanti ada kesalahanya di kita, itu akan diketahui. jelasnya.

Sementara itu, terkait lokasi pelaksanaan tes CPNS di Kota Jambi sendiri, Yuli mengaku belum mendapatkan kepastian. “Iya kemarin tim sudah ke Palembang melaksanakan rapat regional 7, kemungkinan itu membahas lokasi ujian,” pungkasnya. (Yen)










    Komentar Via Website : 0


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)