HUKRIM

Budayakan Tertib Berlalu Lintas, Polda Jambi Gelar Operasi Patuh 2019

Maas | Jumat, 30 Agustus 2019 - 07:39:04 WIB |

Mediajambi.com- Kepolisian Daerah (Polda) Jambi kembali menggelar operasi patuh 2019 guna membudayakan tertib berlalu lintas kepada masyarakat. Digelar secara serentak, setidaknya 300 personil unit Polda Jambi diterjunkan dalam operasi yang digelar selama 14 hari. Mulai dari 29 Agustus hingga 11 September 2019.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Muchlis AS usai memimpin apel pasukan mengatakan bahwa operasi ini merupakan evaluasi dari masing-masing Polda. Khususnya Polda Jambi, kami menggelar operasi kemandirian kewilayahan

"Operasi kewilayahan ini lebih spesifik, walaupun pelaksanaannya serentak di seluruh Indonesia . Namun pelaksanaan ini lebih sensitif terhadap apa yang menjadi prioritas Jambi, seperti. Melawan arus, mengemudi memakai handphone, kemudian tidak memakai helm yang standar. Nah Itu sering kita ketemukan dijalan dan itu yang akan kita budayakan," katanya.

Selain itu, kata dia. Operasi ini juga digelar untuk menanamkan rasa kemandirian akan tertib berlalu lintas dari masyarakat. "Tadi kami sampaikan, masih banyak masyarakat kita itu yang memakai helm karena takut sama polisi. Keliru dia, padahal kan memakai helm itu karena takut kepalanya yang pecah. Karena kepala pecah lebih mahal biayanya dari pada harga tilang," jelasnya.

Dia juga mengingatkan kepada para pengendara untuk selalu menggunakan helm yang standar. "Saya ingatkan lagi, helm yang digunakan harus yang standar dan harus dipakek tali pengamannya. Supaya alat vital dari setiap manusia itu bisa terlindungi," ujarnya.

"Himbauan kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas adalah dalam rangka mencegah keselamatan diri kita dan juga menjaga ketertiban orang lain yang menggunakan lalu lintas," pungkasnya.(yen)

 

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)