KEAJAIBAN THIBBUN NABAWI

Dr. Meity Elvina, M.Ked, SpOG, PGCert.

DAHSYATNYA Khasiat MINYAK ZAITUN (OLIVE OIL)

Maas | Kamis, 18 Juli 2019 - 10:03:12 WIB |

Zaitun sudah digunakan dengan berbagai cara di zaman kuno. Kapal-kapal yang penuh dengan minyak zaitun telah ditemukan di antara barang-barang lainnya, saat penggalian kuburan Mesir kuno. Minyak zaitun atau olive oil adalah minyak alami yang diekstraksi dari buah zaitun.

Sekitar 24 % minyak zaitun terdiri dari lemak tidak jenuh, omega 9, omega 6, dan asam lemak omega 3.

Asam lemak terbanyak di dalam minyak zaitun adalah asam oleat dan linoleat yang sangat sehat. Asam oleat dan asam linoleat diyakini dapat membantu mengurangi peradangan.

Minyak zaitun memiliki lebih banyak lemak baik, dibandingkan dengan minyak kelapa murni. Satu sendok makan minyak zaitun mengandung : sekitar 11 gram lemak tak jenuh tunggal dan 1 gram lemak tak jenuh ganda.

Sementara satu sendok makan minyak kelapa murni mengandung 0,1 gram lemak tak jenuh tunggal dan 0,25 gram lemak tak jenuh ganda.

Bahkan, minyak zaitun diteliti memiliki 5 sampai 10 kali jumlah lemak baik yang diperlukan oleh tubuh.

Zaitun dalam Alquran dan Hadits

Al Quran bahkan secara jelas menyebutkan kata Zaitun yang mengindikasikan keutamaannya.

Zaitun adalah pohon yang diberkati. Allah SWT telah bersumpah dengannya, dalam :

QS. At-Tin (95:1-4); “Demi tin dan zaitun. Dan demi bukit Sinai Dan demi kota (Mekah) ini yang aman. Sungguh kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya”.

Kemudian dalam Surah An-Nur (24:35), Allah SWT juga memuji Zaitun “…yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang diberkahi. Yaitu pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur dan tidak pula di sebelah barat. Minyaknya saja hampir-hampir menerangi walaupun tidak disentuh api”

Dalam sebuah hadits yang dari Umar, beliau berkata, ‘Rasulullah SAW pernah bersabda, ‘Berobatlah dengan minyak zaitun dan minyakilah dengannya, karena ia berasal dari pohon yang penuh berkah,” (HR Ad-Darimi).

Diriwayatkan dari Zaid bin Arqam RA. bahwa Nabi SAW bersabda, “Zaitun dan waras bermanfaat untuk mengobati radang selaput dada.  Qatadah berkata, “Caranya dengan membalur bagian dada yang mengalami sakit”

Ibnul Qayyim dalam kitab Zadul Ma’ad berkata, “Minyak Zaitun bisa menutup pori-pori tubuh dan mencegah zat yang masuk melaluinya. Jika digunakan setelah mandi air panas, minyak zaitun akan memperbaiki dan melembabkan badan. Jika digunakan sebagai minyak rambut, akan menjadikan rambut indah dan panjang. Minyak Zaitun juga berkhasiat untuk mengobati campak dan berbagai penyakit lainnya.”

Manfaat Minyak Zaitun yang telah diteliti khasiatnya diberbagai riset ilmiah:

ZAITUN MENGENCANGKAN KULIT

Kandungan zat oleic dan linoleic acid di dalam minyak zaitun*  akan membantu, menjaga kadar air pada kulit, kulit agar tidak muncul keriput pada usia dini. Selain itu minyak zaitun juga banyak mengandung anti-oksidan yang disebut polifenol yang membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan. Karena itulah minyak zaitun merupakan cara mengencangkan kulit. yang efektif.

ZAITUN DAN MADU UNTUK MERAWAT KULIT WAJAH* UNTUK KELEMBUTAN DAN KESEHATAN KULIT.

Siapkan 1 sdm minyak zaitun. Campur dengan 1 sdt madu. Gunakan sebagai masker wajah. Kapan saja waktunya. Biarkan meresap dikulit sebagai Nutrisi. Kurang lebih 20 menit boleh lebih. Bilas Air hangat kemudian air dingin

ZAITUN & PEPAYA UNTUK MERAWAT KULIT WAJAH YANG BERJERAWAT

Gabungan dari pepaya dan minyak zaitun akan semakin mempercepat agar wajah halus seketika.

Caranya adalah :

Haluskan buah pepaya. Campurkan dengan 2 sdm minyak zaitun.

Oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit. Bilas dengan menggunakan air hangat

 

ZAITUN UNTUK ALIS

Caranya : Oleskan saja minyak zaitun pada alis sebelum tidur, biarkan semalaman, Lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan wajah. RUTINKAN setiap  malam.

ZAITUN DAN LUKA oleskan terus menerus  di luka. Bisa juga pasa bekas luka yang terjadi KELOID. RUTINKAN sampai Luka Kering.

ZAITUN UNTUK HIPERKOLESTEROL

Minumlah teratur saat perut kosong 3x3 sdm.

BIBIR KERING

bibir dapat dioleskan Setiap saat di bibir sepeti gunakan lipgloss

LUKA BAKAR

Bila Terjadi Luka BAKAR  maka Oleskan terus menerus ZAITUN & Madu Ke kulit yang terkena.

 

 TUKAK LAMBUNG

Bila mengalami SAKIT LAMBUNG / RADANG LAMBUNG konsumsilah 3x3 sdm ZAITUN

RAMBUT UBAN DINI

RUTINKAN Olesi  Kulit Kepala dengan Zaitun sambil dipijat setiap mau tidur malam. Insya Allah Rambut akan tumbuh  dengan sehat kembali dan  rambut akan hitam dan semakin lebat.

ZAITUN DAN RADANG TENGGOROKAN

minum zaitun 1 sdm letakkan dibawah lidah sambil ditelan perlahan-lahan. Jangan didorong dengan minum air. Lakukan minum airnya setelah 3 menit minyak zaitun tertelan mengalir seluruhnya.

Wallahu'alam bishawab.

Bunda ME

Meity Elvina










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)