RAGAM

Dinsos Kota Jambo Amankan 33 SAD

Maas | Jumat, 08 Maret 2019 - 07:37:38 WIB | dibaca: 80 pembaca

Mediajambi.com-  Sekitar 33 Suku Anak Dalam (SAD) diamankan oleh Dinas Sosial Kota Jambi, Rabu (6/3).

33 SAD ini berasal dari bukit 12 Sungai Rengas Kabupaten Batanghari. Diantaranya 19 orang anak-anak dan 14 orang dewasa.  Mereka sudah tiba di Jambi sejak Kamis sore (5/6).

Saat  ditangkap Dinas Sosial Kota Jambi, SAD sebelumnya mereka duduk di pinggir ruko disekitar simpang 3 Sipin disebelah ruko kedaung.

Limang seorang SAD yang ikut tertangkap katanya pergi Kekota untuk mengadu nasib. "Kami lari ke bapak-bapak Rajo biar ado yang Kesian biar ado yang membantu kami," katanya.

Di hutan sudah tidak bisa lagi mencari kehidupan seperti dulu. Karena semua lahan sudah di garap oleh PT sawit. Sementara SAD tidak bisa lagi mencari kehidupan di hutan.

"Walaupun PT menggarap tapi kami mau dapat bagian. Kami dak pernah dapat bagian," ujar limang.

Pohon di hutan ditebang, untuk menanam sawit. Tapi SAD tidak bisa marah dan tidak bisa dapat bagian dan bantuan.

"Kami harap Pemerintah bantu kami untuk tetap hidup," katanya.

Sementara itu, Kaspul kepala Dinas Sosial kota Jambi mengatakan bahwa malam ini pihaknya sudah mengantarkan 33 orang SAD ini ke bukit 12 sungai rengas Batanghari menggunakan 2 mobil. Menurut Kaspul jika tidak segera dipulangkan dikhawatirkan akan meresahkan warga kota Jambi.

"Takutnya nanti minta-minta, 33 orang ini kan jumlahnya banyak," katanya.

Pihaknya juga hanya memberikan bantuan berupa 2 karung beras. "Untuk sementara hanya itu yang bisa kami bantu,yang selanjutnya kami serahkan lagi ke Kabupaten Batanghari," katanya.(yen)

 

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)