HUKRIM

Dirlantas Polda Jambi Akan Menindak Kendaraan ODOL

Maas | Sabtu, 14 Maret 2020 - 13:16:26 WIB |

Mediajambi.com- Dirlantas Polda Jambi Kendaraan Over Dimension Over Load (ODOL) Dapat Dikenakan Sanksi Tegas Siginjai, Jum,at (14/3).
 "Kita sepakat dengan rekan kita dari Dishub untuk melakukan tindakan ataupun kita proses pidana sesuai pasal 277 Nomor 22 Undang-Undang Lalu Lintas tahun 2009," kata Direktur Kepolisian Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Pol Heru Sutopo.
Direktur Kepolisian Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Pol Heru Sutopo menegaskan Direktorat akan menggalakkan penegakkan hukum terhadap kendaraan-kendaraan yang besar dan melebihi kapasitas (over dimension dan over load (ODOL)).
Hal itu disampaikannya usai kegiatan pembukaan Fokus Grup Discussion (FGD) untuk penegakkan hukum terhadap kendaraan ODOL dan OJOL di Griya Mayang, Rumah Dinas Walikota Jambi.
"Kita sepakat dengan rekan kita dari Dishub untuk melakukan tindakan atau pun kita proses pidana sesuai pasal 277 Nomor 22 Undang-Undang Lalu Lintas tahun 2009," kata Direktur Kepolisian Lalu Lintas Polda Jambi Kombes Pol Heru Sutopo.
"Itu bisa kena hukuman penjara paling lama 1 tahun dan denda 25 juta," tegasnya.
Namun sebelum menindak, pihaknya bersama Dishub akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada pemilik kendaraan. "Kita awali dulu dengan kita beri himbauan agar mereka berubah dulu hingga batas waktu yang kita tentukan," sebutnya.
Heru berharap penegakkan hukum ini dapat menciptakan keselamatan berkendara dan berlalu lintas di Provinsi Jambi.(Yen)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)