KOTA

Dua Meninggal Dunia Akibat DBD Pemkot Lakukan Fogging

Maas | Senin, 11 Maret 2019 - 21:32:10 WIB | dibaca: 40 pembaca

Mediajambi.com- Kasus Demam Berdarah (DBD) di Kota Jambi cukup menghawatirkan. Pasalnya terhitung sejak Januari 2019 hingga saat ini sudah terjadi 118 kasus DBD. Bahkan 2 warga Telanai dan Jambi Selatan  diantaranya dinyatakan meninggal dunia.

Untuk menekan wabah demam berdarah tersebut, Maulana,Wakil Walikota Jambi beserta jajaran Dinas Kesehatan dan Kecamatan melaksanakan fogging di kawasan Jambi Selatan,Jumat (1/2). Fongging di lakukan radius 100 meter dari lokasi terjadinya kasus dbd. Menurut Maulana bahwa kasus tersebut sangat menghawatirkan karena hanya dalam waktu sekitar 1 bulan saja,sudah terjadi 118 yang seminggu sebelumnya masih tercatat sebanyak 108 kasus. Bahkan ada 2 yang meninggal dunia. "Data terbaru dari Dinas Kesehatan sudah ada 118 kasus dan dua meninggal dunia. Maka kasus ini harus segera kita tekan,"bebernya.

Dikatakan Maulana,salah satu upaya untuk menekan berkembangnya kasus tersebut adalah dengan cara melakukan fogging dan melaksanakan 3M. "Masyarakat saya himbau agar melaksanakan 3 M dan juga menyebarkan bubuk abate. Bagi warga yang terkonfirmasi terkena dbd,langsung lapor RT agar kawasan tersebut langsung kita lakukan fogging,"bebernya.

Lalu,kapan sebuah kasus atau penyakit dinyatakan KLB? Dijelaskan oleh Ida Yuliarti,Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi bahwa dinyatakan KLB jika kasus tersebut jumlahnya lebih banyak dari tahun sebelumnya. "KLB hanya bisa ditetapkan oleh Gubernur,"bebernya. (Yen)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)