Olahraga

Enam Atlet Taekwondo Jambi Lolos ke PON Papua

Maas | Senin, 30 September 2019 - 14:58:00 WIB |

Mediajambi.com - Taekwondo Jambi kembali menoreh sejarah baru setelah atlet terbaiknya meraih enam medali pada ajang Pra PON 2019. Kegiatan ini berlangsung di Stadion Benteng Taruna Tangerang, Banten, terhitung 27 September sampai 29 September 2019.  "Para atlet ini telah dipersiapkan selama lebih dari satu tahun," ujar Pelatih Taekwondo Jambi, Jimi Martin, Senin (30/9).
Jimi menjelaskan, mereka merupakan atlet yang berlaga di kategori kyorugi atau tarung. Dua medali emas direbut Oki Yusmika kelas under 87 kg putra dan Jihan Angeli Luthfi under 57 kg putri, dua medali perak diraih Farel Patra under 58 kg putra dan Indriani Respati under 53 kg putri, lalu dua perunggu Mutiara Widanto under 62 kg putri dan M Wijaya Hamzah 54 kg putra. 
Jimi mengaku cukup puas dengan prestasi atlet Taekwondo tersebut karena berhasil mengharumkan nama provinsi Jambi. "Dengan perolehan medali dari 3 putra dan 3 putri itu, artinya mengantarkan mereka menuju PON 2020 di Papua," kata Jimi, yang juga Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Taekwondo Provinsi Jambi.
Menurut Jimi, perolehan medali tersebut berkat dukungan dari berbagai elemen masyarakat, mulai dari pemerintah serta KONI Provinsi Jambi. Dengan begitu, Taekwondo Jambi terus menggali secara personal masing-masing atlet yang lolos tersebut agar tetap semangat mengikuti latihan. Secara fisik, teknik dan mental pemenang.
Ia ingin mempersembahkan yang terbaik buat Jambi. Disamping itu, Jimi tetap melihat peta kekuatan lawan dan optimis meraih medali emas pada PON Papua 2020.  "Semoga dengan semakin banyak atlet Taekwondo Jambi yang berprestasi akan memacu semangat atlet-atlet muda lainnya di seluruh Provinsi Jambi," kata Jimi.(mas)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)