KOTA

Fasha, Kita Akan Buat SOP Terkait Wacana Penghapusan Eselon III dan IV

Maas | Rabu, 04 Desember 2019 - 08:28:34 WIB |

Mediajambi. com- Pemerintah pusat memiliki wacana akan menghapuskan eselon III dan IV, Pemerintah Kota Jambi kini tengah mempersiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) terkait jabatan eselon yang dihapuskan tersebut.

 “Kami Pemerintah Kota Jambi membuat suatu SOP terkait wacana penghapusan eselon III dan IV, eselonnya di hapuskan namun tidak menghilangkan jabatannya, mereka bekerja sesuai dengan fungsinya masing-masing,” kata Walikota Jambi Syarif Fasha usai menjadi Inspektur Upacara (Irup) HUT Korpri ke 48 di lapangan Kantor Wali Kota Jambi, Senin.

Dalam sambutan Presiden pada HUT Korpri ke 48, dijelaskan bahwa di era revolusi jilid ke 4 pemerintah pusat memiliki wacana akan memangkas birokrasi dengan harapan pelayanan terhadap masyarakat lebih mudah dilaksanakan.

Pemerintah Kota Jambi menyambut positif wacana dari pemerintah pusat tersebut. Pemerintah kota itu berharap dengan dipangkasnya birokrasi menambah semangat kinerja dan integritas ASN, terutama dilingkup pemerintah Kota Jambi.

 “Harapannya dapat menambah semangat kinerja ASN, janji Presiden eselon dihilangkan namun tunjangan terkait dengan itu tidak dihilangkan,” kata Syarif Fasha.

Sementara itu, terkait wacana ASN yang bekerja dari rumah, menurut Fasha itu bisa dilakukan oleh  profesi-profesi tertentu. Seperti ASN yang profesinya layanan dan perencanaan. Namun untuk ASN yang bersifat operasional seperti Satpol PP, pelayanan kesehatan dan lain-lain tentu tidak dapat dilaksanakan di rumah.

Dijelaskan Fasha, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) telah melakukan audiensi dengan Kementrian Dalam Negeri terakit wacana tersebut. Saat ini hal itu masih sebatas wacana, belum memasuki tahap final.

 “ASN bekerja dari rumah itu maksudnya juga baik, dalam hal pelayanan dan kinerja, jangan sampai ASN hanya prosedural saja, mereka datang bekerja hanya mengejar absen dan pulang, sehingga pekerjaannya tidak maksimal,” kata Syarif Fasha.

Sementara itu, peringatan HUT Korpri ke 48 di Kota Jambi dilaksanakan dengan cukup khidmat. Sebelum memperingati hari puncak HUT Korpri, Pemerintah Kota Jambi telah menggelar berbagai perlombaan, baik yang bersifat olahraga maupun yang bersifat edukasi.(Yen)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)