DAERAH

Gubernur Jambi Turut Berduka, Bj Habibie Wafat

Maas | Rabu, 11 September 2019 - 21:09:10 WIB |

Mediajambi.com - Gubernur Jambi, H.Fachrori Umar, menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Presiden ke-3 Republik Indoneisia, Prof.Dr.Ing.H.Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie.  BJ Habibie wafat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, pada Rabu (11/9) jam 18.05 WIB.

Selaku Gubernur Jambi, Fachrori menyampaikan bela sungkawa dan duka yang mendalam kepada keluarga besar Presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie.

Fachrori mengajak masyarakat Provinsi Jambi untuk ikut mendoakan agar amal ibadah almarhum BJ Habibie diterima di sisi-Nya dan khusnul khotimah, serta seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya. Informasi mengenai Habibie meninggal dunia disampaikan putra Habibie, Thareq Kemal. Diketahui, Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019 lalu.

Selama masa perawatan, Habibie ditangani tim dokter spesialis dengan berbagai bidang keahlian, seperti jantung, penyakit dalam, dan ginjal.

Pemerintah meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mengibarkan bendera setengah tiang hingga tanggal 14 September mendatang. Bj Habibie akan dimakamkan berdampingan dengan makam istrinya Ainun Habibie. (mas) 

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)