Olahraga

H Sukendro Kembali Pimpin Pengprov Petanque Jambi

Maas | Rabu, 18 Desember 2019 - 12:08:01 WIB |

Mediajambi.com - Dr Drs H Sukendro, MKes  kembali terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Petanque Indonesia (Fopi) Jambi periode 2019-2023 pada musyawarah Provinsi tahun 2019. Pelaksanaan Musprov dilaksanakan di Aula Restoran Pagi Sore Sipin Jambi, Rabu (18/12/2019) yang dibuka oleh Wakil Ketua Koni Provinsi Jambi Jhon Harles. 

Hasil Musprov seluruh pengurus cabang yang terdiri dari 11 kabupaten/kota minta kepada Sukendro melanjutkan  kepengurusan 2019-2023. Hal ini didasari prestasi yang diraih, baik ditingkat daerah, nasional maupun internasional. 
Ketua Pengprov Petanque Jambi Dr Sukendro mengatakan Musprov ini untuk pertama kalinya di Provinsi Jambi. Pasalnya Pengprov Fopi Jambi ini baru terbentuk empat tahun lalu,  namun demikian seluruh cabang telah terbentuk dan peminat olahraga cukup banyak. "Walau masih baru, namun olahraga asal Francis ini sudah menunjukkan prestasi yang mengebirakan," ujar Sukendro yang juga Sekretaris Umum Koni Provinsi Jambi ini. 

Menurut Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK)  Unja atlet Petanque Jambi telah mengharumkan nama Provinsi Jambi dan masuk dalam tim membela Indonesia pada ajang Sea Games Fhilipina 2019 lalu. "Ini artinya olahraga petanque cukup diminati kaum milenial di Provinsi Jambi terutama di sekolah-sekolah," ujarnya. 

Dikatakannya,  peralatan olahraga  Petanque sangat sederhana dan bisa bertahan hingga 20 tahun. Selain itu juga masalah lapangan juga tidak tidak membutuhkan lapangan yang luas. "Cukup seluas lapangan Voly," ucapnya. 

Untuk sosialisasi olahraga ini telah masuk ke sekolah-sekolah. Bahkan untuk menimba ilmu juga telah mengikuti pelatihan ke negara asalnya di Francis tahun 2019 ini.

Dia berharap nanti pengurus berasal dari seluruh pengurus cabang menjadi pengurus,  dapat mengembangkan olahraga ini. Bahkan kata dia ke depan setiap tahunnya ada kejurda yang diselengarakan oleh Pengcab secara bergiliran. (mas) 











Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)