KOTA

Hasil PPDB Diumumkan, Para Orang Tua Kecewa

Maas | Selasa, 09 Juli 2019 - 16:32:18 WIB |

Mediajambi.com- Hasil Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) resmi diumumkan. Pengumuman di umumkan di masing-masing sekolah,Senin (8/7) sore pukul 16.00 wib.

Pantauan di beberapa sekolah, tampak beberapa orang tua siswa kecewa dengan diterapkannya sistim zonasi, seperti halnya Jaitun warga Jalan Candra Pasir Putih, karena rumahnya berada di depan sekolah SMPN6 namun anaknya tidak diterima, apa ini yang disebut zonasi. "Kami tidak melihat sekolah itu bagus,namun karena sekolah itu dekat dari rumah itu yang kami pilih," ujar Jaitun.

Kepala Disdik Kota Jambi Arman mengatakan berdasarkan data dinas pendidikan kota Jambi hingga penutupan pendaftaran PPDB tingkat SMP di kota Jambi tercatat sebanyak 6.249 siswa lulusan SD mendaftar di SMPN kota Jambi. Sementara jumlah siswa yang diterima sebanyak 4849 siswa.

Jumlah tersebut terdiri atas 4.739 siswa dari sistem zonasi,  92 siswa dari prestasi, dan 18 siswa dari perpindahan tugas. Menurutnya sejauh ini belum ada kendala yang dihadapi.

Bahkan pihaknya akan membangun posko di sekolah masing-masing dan di disdik kota Jambi. "Ini untuk melihat laporan orang tua siswa, keluhannya bisa disampaikan di sekolah yang dituju," ujarnya.

Untuk sekolah yang sudah memenuhi kuota maka tidak bisa lagi melakukan pendaftaran. Sementara untuk sekolah yang belum memenuhi kuota masih bisa mendaftar. Misalnya di SMPN 23, SMPN 13, SMPN 20 dan SMPN 8. "Jadi jumlah 4.849 siswa ini akan terus bergerak, jika masih ada yang mendaftar di sekolah-sekolah yang belum tercukupi," imbuhnya.

Dikatakannya bahwa tidak ada pungutan dalam bentuk apapun pada pelaksanaan pungli. Karena semua biaya sudah ditanggung oleh Pemerintah. "Tidak ada biaya uang baju, uang pembangunan dan uang lain-lain. Jika ada tolong segera lapor, supaya ditindaklanjuti," pungkasnya. (Yen)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)