KOTA

Hujan Deras Sehingga Beberapa Titik Banjir

Maas | Kamis, 31 Oktober 2019 - 06:06:33 WIB |

Mediajambi.com-  Hujan mengguyur cukup lama hampir seluruh wilayah di Kota Jambi, Rabu (30/10) kemarin. Bidang Pengairan PUPR Kota Jambi pun, mendapatkan laporan beberapa titik di Kota Jambi sempat tergenang air. Menyikapi itu, Kabid Pengairan PUPR Kota Jambi, Yunius dan tim langsung meninjau lokasi yang dimaksud.
Salah satunya yakni, di kawasan RT 04 Kelurahan Rajawali, Kecamatan Jambi Timur, atau di belakang kawasan Gedung Putro Retno. Fakta di lapangan memang ditemukan beberapa drainase terlihat tersumbat oleh sampah-sampah yang dibuang secara sembarangan.
Bahkan, selain itu fakta lainnya yakni, terdapat beberapa ruko yang masih berada di atas drainase. Yunius selaku Kabid Pengairan PUPR Kota Jambi menyebutkan, beberapa drainase yang berada di lokasi tersebut memang sudah berkondisi tak layak.
“Jadi memang beberapa drainase ini usianya sudah tua. Selain itu juga beberapa penahan sampah sudah ada yang rusak dan hilang,” jelas Yunius, Rabu (30/10).
Melihat banyaknya sampah yang menumpuk tersebut, Yunius pun berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini pihak Lingkungan Hidup Kota Jambi, untuk mengangkut dan membersihkan sampah-sampah tersebut. “Mengenai drainase yang rusak ini akan kita lakukan rehab. Akan kita pasang juga penahan sampah, selain itu nanti kita minta pihak LH untuk tidak meletakkan TPS di dekat drainase itu,” jelasnya.
Sementara ketika ditanyai terkait masih adanya bangunan yang berdiri kokoh di atas drainase, Yunius mengaku akan berkoordinasi dengan OPD terkait untuk mencari solusinya. “Kebetulan kalau mengenai itu (bangunan di atas drainase,red) bukan kewenangan kita. Nanti akan kita hubungi seperti pihak Perkim atau lainnya,” sebutnya.
Sementara itu, Sugandi seorang warga RT 4 Kelurahan Rajawali, Kecamatan Jambi Timur menyebutkan,  tempat tinggalnya kerap terjadi banjir akibat drainase yang tersumbat. Selain itu, banyak bangunan yang berdiri di atas drainase. “Sering lah pak paling (banjir,red) sampai betis. Itu ruko ada lebih dari 3 tahun, tapi duluan drainase dibangun. Infonya juga ruko itu udah disita oleh pihak Bank,” singkatnya. (Yen)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)