RAGAM

HUT ke 74, RRI Jambi Adakan Jalan Sehat dan Simulasi Mitigasi Bencana

Maas | Sabtu, 07 September 2019 - 08:09:51 WIB |

Mediajambi.com - Dalam menyambut peringatan Hut RRI ke 74 tahun 2019 RRI Jambi mengadakan serangkaian acara.  Antara lain jalan sehat, simulasi mitigasi bencana dan bintang Radio.
Kepala RRI Jambi Rasman mengatakan selain melalukan jalan sehat, pemilihan bintang radio melakukan lounching mitigasi bencana dengan kentongan. "Kentongan sebagai alat komunilasi yang masih digunakan di daerah untuk memberitahukan terjadinya bencana," ujarnya, Sabtu (7/9/2019) dengan mengambil star di halaman RRI Telanaipura. 
Jalan sehat dengan membawa kentongan mengambil rute yang dilalui jalan Supratto, rumah dinas wakil gubernur Jambi, Unja Telanai dan masuk jalan A Yani kembali ke halaman depan RRI. Dilepas langsung oleh Kepala RRI Jambi Rasman. 
Jalan sehat diikuti ratusan peserta berbagai instansi seperti dari Kapolda,  Danrem 042/Gapu, dan instansi lainnya. Berbagai hadiah menarik disediakan panitia. 
Simulasi Mitigasi bencana dengan memukul kentongan memberi tahu terjadinya bencana.  Dalam hal ini memberi informasi terjadi kebakaran. Kentongan pun dipukul dan api dengan sigap dipadamkan dari BNPB Provinsi Jambi dengan menyemprotkan air. 
Sedangkan bintang radio yang telah dibuka Jumat (6/9/2019) diikuti 112 peserta. Mereka akan bersaing menjadi yang terbaik dan mewakili Provinsi Jambi ditingkat nasional di Batu Malang,  Oktober mendatang.(mas) 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)