Olahraga

Kemenpora Puji Venue Dayung Danau Sipin Jambi

Maas | Rabu, 24 Juli 2019 - 13:06:15 WIB |

Mediajambi.com - Deputi III Pemberdayaan Olahraga,  Kemenpora RI Raden Isnanta memuji venue dayung Danau Sipin Jambi. Hal ini diungkapkannya pada pembukaan Kejurnas Dayung antar PPLP,  SKO dan PPLPD,   di Danau Sipin, Kota Jambi,  Rabu (24/7/2019)

"Venue sangat bagus, daerah lain jangan kalah bersaing. Venue tidak bagus jangan kalah di arena, silakan kerja keras. Tim pemantau dari PB PODSI akan lihat kemampuan fisik, teknik dan yang strategi kalian," ujar Isnanta.

Dikatakannya kematangan dan kemampuan bertanding, sebagai ajang menguji kemampuan diri.Selanjutnya sebagai evaluasi diri dimana kelemahan dan dapat melihat kemampuan atlet daerah lain mumpung ketemu dengan teman-teman dari daerah lain," ujarnya.

Dijelaskannya kalian datang kesini membawa kehormatan provinsi masing-masing. Di sini hadir Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dari masing-masing provinsi, jadi harus serius. “Dalam hal ini tidak hanya bendera provinsi ini yang harus kibarkan tapi merah putih harus kalian kibarkan di dunia," pungkasnya.

Gubernur Jambi H Fachrori Umar mengucapkan selamat bertanding kepada para atlet. Sebagaimana ketahui bersama olahraga dayung merupakan salah satu cabang olahraga prestasi yang pada level nasional maupun internasional. “Melalui Kejurnas dayung ini diharapkan untuk mencetak dan melahirkan atlet terbaik di kalangan pelajar yang diharapkan dapat berprestasi lebih baik lagi di tingkat nasional dan menjadi atlet andalan Indonesia di masa yang akan datang," ujar Fachrori, Rabu (24/7/2019) .

Ajang ini, kata Fachrori juga berharap dapat dimanfaatkan sebagai wahana hubungan silaturahmi dan menjalinkan persahabatan serta bertukar informasi dan pengalaman antar sesama atlet dayung pelajar se-Indonesia.

"Perkembangan olahraga dayung di Indonesia dari tahun ke tahun semakin berkembang dan menunjukkan perkembangan yang terus meningkat. Salah satu indikatornya adalah peningkatan prestasi atlet dayung yang mengikuti kejuaraan, baik tingkat nasional maupun internasional," ujar Fachrori.

"Prestasi bukanlah sesuatu yang datang begitu saja. Harus kita akui bahwa untuk meraih prestasi tersebut dibutuhkan kerja keras, disiplin yang tinggi serta didukung dengan sarana prasarana olahraga, yang tentu saja hal ini perlu kerjasama yang sinergis bersama swasta dan seluruh masyarakat pecinta dayung untuk lebih meningkatkan pembinaan olahraga dayung," pungkas Fachrori.

Kejurnas Dayung antar PPLP,PPLPD dan SKO ini diikuti 163 pedayung yang berasal dari 12 PPLP dan 12 SKO dan PPLPD se Indonesia. Ajang ini dimulai tanggal 24-27 Juli 2019. Adapun nomor yang diperlombakan yakni Canoe,  Rowing, Kayak Ergo Rowing.(mas)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)