Olahraga

Ketum Koni Jambi Sambut Atlet Dayung dan Senam Peraih Medali Sea Games

Maas | Senin, 23 Desember 2019 - 16:01:59 WIB |

Mediajambi.com - Ketua Koni Provinsi Jambi H Indra Armendaris bersama pengurus lainnya menyambut kedatangan atlet Dayung dan Senam yang meraih medali pada ajang Sea Games Manila Fhilipina 2019.  Penyambutan dilakukan di Bandara Sultan Thaha Jambi,  Senin siang (23/12/2019).

Ketua Umum Koni Provinsi Jambi H Indra Armendaris sangat mengapresiasi terhadap atlet yang meraih medali di ajang Sea Games. Karena telah mengharumkan nama Jambi ditingkat internasional. "Ini artinya atlet Jambi juga bisa bicara ditingkat nasional dan internasional," ujarnya kepada sejumlah media usai penyambutan. 

Ada delapan atlet yang disambut yaitu lima orang atlet dayung dan 3 orang atlet senam.  Lima atlet dayung yaitu Riska Andriani,  Joko Andrianto, Abdur Rohim, Dedi Saputra, dan Mutiara Putri Rama yang didampingi pelatih dayung nasional Roynaldi. Sedangkan tiga atlet senam yaitu Aprilian Anggara, M Angger Dharmawan dan M Angger Setiawan. 

Koni Provinsi Jambi kata Indra akan memberi tali asih kepada para atlet peraih medali. Selain itu juga tali asih ini juga akan diberikan kepada atlet peraih medali pra Pon. "Koni akan memberi tali asih kepada atlet peraih medali emas sebesar Rp 20 juta,  medali perak Rp 15 juta dan perunggu Rp 10 juta," ujar Indra yang didampingi pengurus lainnya. 

Selanjutnya pihaknya juga akan memberi tali asih kepada atlet peraih medali pra Pon. Saat ini sudah ada 22 cabor yang atletnya lolos pra kualisifikasi Pon/2020 Papua. "Saya berharap dengan raihan medali yang diperoleh saat ini dapat dipertahankan pada Pon nanti," ucapnya.

Dikatakannya, Koni bersama Pemerintah Privinsi Jambi akan bersinergi meningkatkan prestasi olahraga. Pasalnya Pemprov Jambi menagetkan pada Pon nanti dapat bertengger pada peringkat 15 besar. "Untuk dapat menempati peringkat 15 setidaknya harus bisa meraih 12 - 13 medali emas," ujarnya. (mas) 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)