Olahraga

Ketum Koni Provinsi Jambi Buka Kejurprov Petanque

Maas | Senin, 18 November 2019 - 14:47:37 WIB |

Mediajambi.com - Ketum KONI Provinsi Jambi, H Indra Armendaris berharap Kejurprov Petanque se Provinsi Jambi, 17-22 November bisa menghasilkan atlet-atlet Petanque terbaik. 
Atlet yang siap menyumbangkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional. "Semoga hadir atlet atlet berprestasi nasional dan dunia seperti Wirdha dan Abun yang bisa mengharumkan nama Jambi," kata Indra ketika membuka Kejurprov Petanque di Lapangan Kampus UNJA Mendalo, Senin (18/11). 
Kejurprov yang merupakan babak prakualifikasi Porprov XXIII tahun 2020 itu diikuti sebanyak 11 kontingen se Provinsi Jambi. Tanjabar tercatat sebagai kontingen yang paling sedikit mengirim atlet, yaitu hanya dua orang karena pengcab FOPI di daerah tersebut baru terbentuk.
Indra memberikan apresiasi khusus kepada Pengprov Petaque yang berhasil membentuk kepengurusan di 11 kabupaten kota. Dan berharap, Petaque konsisten menggelar Kejurda sebagai ajang seleksi atlet sekaligus ajang memperbanyak pengalaman bertanding bagi para atlet. "Karena dari Kejurda kita merekrut atlet berbakat, sekaligus mengukur kemampuan atlet," paparnya. 
KONI juga bangga karena cabang Petaque berhasil menelurkan atlet berprestasi internasional, dan saat ini mengikuti PelatnasPelatnas Sea Games di Jakarta.
Ketua FOPI Provinsi Jambi, Sukendro mengatakan, Kejurprov ini selain diikuti oleh atlet atlet berprestasi di level nasional juga atlet pemula yang mulai bermunculan di berbagai daerah. "Alhamdulillah setiap daerah sudah memiliki atlet atlet berbakat. Dan mereka sangat potensial dan diharapkan bisa mengikuti jejak Wirda dan Abun," jelasnya. Kejurprov Petanque akan berlangsung hingga 22 November dan juga menggelar pelatihan bagi wasit bersertifikat.(***)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)