Olahraga

KONI Provinsi Jambi Bekali Atlet dan Pelatih Jelang Pra PON

Maas | Jumat, 31 Mei 2019 - 23:35:36 WIB |

Mediajambi.com - Jelang berlaga di Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi akan berikan pembekalan terhadap atlet, pelatih dan asisten pelatih.

 “15 Juni mendatang seluruh atlet, pelatih dan asisten pelatih yang akan mengikuti Pra PON akan kita berikan pelatihan di Abadi Convention Center (ACC), materi pelatihan ini salah satunya akan disampaikan oleh Kapolda Jambi” kata Ketua Koni Jambi Indra Armendalis disela-sela waktu berbuka puasa bersama di KONI Jambi.

Saat ini terdapat 163 orang atlet dari 17 cabang olahraga berprestasi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) ikuti Pemusatan latihan daerah (Pelatda). Atlet-atlet tersebut akan menjalani Pletda hingga jelang pelaksanaan Prapon.

Untuk dapat ikut serta menjadi atlet yang akan berlaga pada PON 2020 DI Papua, atlet dari seluruh cabang olahraga wajib mengikuti Pra PON. Selain itu atlet yang akan diberangkatkan mengikuti PON 2020 di Papua hanya atlet-atlet yang meraih medali.

Sementara itu, pada Kamis (30/5) pengurus KONI Jambi melaksanakan rapat koordinasi sekaligus buka puasa bersama pengurus se-provinsi. Rapat tersebut membahas persiapan KONI daerah itu dalam mempersiapkan beberapa event untuk melakukan seleksi terhadap atlet-atlet terbaik daerah itu.

Salah satunya pelaksanaan Kejuaraan Daerah Pra-Pekan Olahraga Provinsi (Pra Porprov) yang akan dilaksankan di tahun 2019. Kejurda Pra-Porprov tersebut dilakukan guna melakukan sleksi terhadap atlet-atlet yang akan ikut serta pada Porprov ke 23 tahun 2020 di Kota Jambi.

Kejurda Pra-Porprov tersebut nantinya akan dilaksanakan oleh masing-masing Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dilaksanakan oleh KONI Kabupaten/Kota.

 “Jadi tidak semua atlet dapat bertanding pada Porprov, hanya atlet terbaik daerahnya yang akan berlaga pada Porprov,” kata Indra Armendalis.

Selain rapat koordinasi dan buka puasa bersama, KONI Provinsi Jambi turut berkan santunan kepada anak yatim piatu dilingkungan koni. Santunan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan oleh anak yatim tersebut untuk mempersiapkan kebutuhan hari Raya Idul Fitri 1440 hijriah yang tidak berapa lama lagi.(yen)

 

               

 

                               

                               










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)