Olahraga

KONI Provinsi Jambi Sambut 2 Atlet Peraih Emas di Sea Games 2019

Maas | Rabu, 04 Desember 2019 - 22:05:52 WIB |

Mediajambi.com - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi menyambut kedatangan dua atlet Polo Air asal Jambi yang meraih medali emas di Sea Games 30 2019 di Filipina. Penyambutan dilakukan langsung oleh Ketua KONI Provinsi Jambi H Indra Armendaris di Bandara Sultan Thaha Jambi, Rabu (4/12/2019).
Kedua atlet yang masuk tim nasional membela merah putih pada Sea Games XXX /Manila 2019 yaitu Yusuf Budiman dan Rian Rinaldo. Mereka merupakan pengukir sejarah pertama selama 29 kali Sea Games cabor Polo Air Indonesia belum pernah meraih medali emas. 
"Koni Prvinsi Jambi sangat mengapresiasi atas prestasi yang diraih oleh kedua atlet Jambi ini. Medali emas dari Cabor polo Air adalah emas pertama Indonesia," ujar Ketua KONI Provinsi jambi H Indra Armendaris yang turut hadir Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Wahyudin berseta sejumlah pengurus KONI lainnya.
Kedua atlet diarak mulai dari bandara Sultan Thaha berkeliling menuju pasar Angso Duo dan berakhir di stadion KONI Tri Lomba Juang . Selanjutnya kedua atlet dijamu makan siang di KONI. "Kedua atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia ini akan diberi tali asih oleh KoNI Provinsi Jambi yang diberikan oleh Gubernur Jambi H Fachrori Umar, Kamis (5/12/2019) besok," ucap Indra.  
Kedepan cabor Polo Air juga diharapkan dapat meraih tiket PON/XX/2020 Papua. Saat ini mereka sedangkan mempersiapkan diri mengikuti Kejurnas Pra PON serta berharap meraih medali, baik di kerjurnas maupun di PON nantinya. "KONI Provinsi Jambi berharap banyak kepada Cabor Polo  Air memperoleh medali emas juga di PON," harap Indra.
Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jambi Wahyudin mengatakan Pemernah Provinsi Jambi memberi apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi yang diraih kedua atlet Polo Air asal Provinsi Jambi ini. Hal ini  juga telah mengharumkan nama Provinsi Jambi ditingkat nasional. "Jambi juga memiliki berprestasi  olahraga ditingkat nasional. Mereka berdua diharapkan menjadi motivasi bagi atlet lainnya dapat meraih prestasi gemilang," ucap wahyudin.
Namun demikian kata dia prestasi ini diraiah tidak terlepas dari dukungan keluarga, pelatih, pengurus cabor serta KONI provinsi Jambi yang merupakan Induk olahraga di daerah. Untuk itu diharapkan kepada semua pihak yang bekompeten dapat bersatu padu memajukan olahraga di daerah dan dapat meraih prestasi baik ditingkat nasional maupun internasional. "Untuk meraih prestasi olahraga tidak semudah membalik telapak tangan, butuh latihan yang rutin, gizi yang seimbang dan pelatih yang mumpuni," ungkapnya
Untuk diketahui ada sebanyak 13 atlet Jambi ikut memperkuat kontingen Indonesia pada ajang  Sea Games 30 didi Filipina. Mereka yaitu, Andriani Riska (dayung), Andrianto Joko, Abdurrahim, Dede Saputra dan Mutiara Putri Rahma. Abun Nawan dan Mirda Wahyuni (Petanque). Aprilia Anggara, Angger Darmawan dan Angger Setiawan (senam). Yusuf Budiman dan Rian Rinaldo (Polo air) dan Juliana Klarisa (angkat besi). (mas)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)