KOTA

Larang Pakai Plastik, Besek Bambu Jadi Solusi

Maas | Senin, 12 Agustus 2019 - 07:50:40 WIB |

Media Jambi.com- Ada yang berbeda pada pelaksanaan ibadah hari raya Idul Adha di Kota Jambi tahun ini.  Karena daging kurban dibagikan menggunakan besek bambu.

Pantauan seluruh jajaran ASN Pemkot Jambi melaksanakan sholat id Adha dan menyaksikan pemotongan hewan kurban.

Sebelum Sholat Idul Adha dimulai, Walikota Jambi Syarif Fasha memberikan sambutannya dan wakil walikota Jambi juga tampak menjadi khatib. Suasana sholat idul adha pun lebih terlihat sangat khidmat, para jemaah sangat antusias mengucap kalimat takbir usai sholat.

Syarif Fasha secara simbolis usai solat Idul Adha melepas hewan kurban yang akan di sembelih dan di bagikan kepada masyarakat.

Fasha mengatakan dirinya bersyukur atas kesadaran ASN Pemkot Jambi tahun ini. Karena Pemkot Jambi mengurabankan 150 ekor sapi dan 16 ekor kambing.

Dirinya juga menargetkan tahun depan akan meningkatkan ibadah kurban dengan target 200 sapi.  “Semua daging kurban akan di bagikan kepada pihak yang berhak dan di salurkan langsung melalui kupon,” sebutnya

Terlihat daging kurban yang dibagikan menggunakan besek yang terbuat dari bambu. Menurut Fasha ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi sampah plastik di Kota Jambi. “Ini juga membantu UMKM yang ada di kota Jambi, karena besek ini dibeli dari pengusaha UMKM yang ada di kota Jambi,” katanya.

Sementara itu, Asisten I pemkot Jambi Erwansyah mengatakan bahwa ada peningkatan hewan kurban dibanding tahun sebelumnya. Menurutnya tahun sebelumnya sapi kurban di kota Jambi sebanyak 103 ekor sapi. Sementara tahun ini sebanyak 150 ekor sapi, dan 16 ekor kambing. Bahkan untuk kupon kurban yang diserahkan sebanyak 10 Ribu.

“150 ekor sapi, 25 ekor sapi diantaranya di sembelih di lapangan pemkot Jambi dan sisanya disebarkan di beberapa kecamatan yang ada di kota Jambi,” pungkasnya. (Yen)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)