KEAJAIBAN THIBBUN NABAWI

Lima Buah Segar yang Bagus untuk Dikonsumsi Selama Puasa

Maas | Selasa, 21 Mei 2019 - 13:45:18 WIB |

Saat berpuasa apa yang kita makan menentukan seberapa bugar dan sehat kita dalam menjalani puasa. Tubuh akan terasa bugar bila kita mengonsumsi buah yang kadar airnya tinggi. Hal ini dikarenakan kadar air dalam buah tersebut bisa berfungsi sebagai pengganti cairan yang hilang selama puasa.

 

Berikut 5 buah yang perlu dikonsumsi selama puasa agar tubuh tetap sehat dan bugar!

1. PEPAYA

Pepaya merupakan buah-buahan lokal yang memiliki kandungan gizi yang banyak dan kadar air yang melimpah. Pepaya mengandung vitamin C yang berfungsi sebagai penambah daya tahan tubuh dan membantu mencerna makanan serta vitamin A yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata serta penangkal radikal bebas.

Tak hanya itu, kandungan airnya pun bermanfaat sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang selama berpuasa. Tentunya manfaat yang banyak ini bisa kamu dapatkan dengan rajin mengonsumsi buah tropis ini.

2. AVOKAD

Avokad mengandung zat besi dan lemak nabati sehingga cocok dikonsumsi saat berpuasa karena mampu bertindak sebagai pengganti sumber energi yang hilang. Selain itu lemak nabatinya pun bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Avokad juga mengandung kadar magnesium tinggi yang fungsinya untuk mencegah penegangan otot. Selain itu, kandungan vitamin E-nya membantu mencegah kulit tampak kering dan mengenyalkan kulit.

3. BLEWAH

Buah ini memang sering dijadikan bahan dasar minuman yang menyegarkan. Tak hanya itu, blewah mengandung kalium yang tinggi dan bermanfaat untuk menyembuhkan sariawan, menjaga kesehatan jantung, menurunkan tekanan darah tinggi serta mengurangi mual akibat tingginya kadar asam lambung.

Bagimu yang memiliki penyakit tukak lambung sepertinya buah ini amat cocok dikonsumsi selama bulan puasa.

4. SEMANGKA

Semangka merupakan buah tropis lainnya yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Warna merah pada semangka merupakan tanda bahwa kandungan likopennya tinggi. Likopen berfungsi sebagai penangkal radikal bebas hingga bersifat antikanker.

Selain itu, semangka mengandung air yang tentunya bisa menggantikan cairan tubuh yang hilang selama puasa. Semangka juga mengandung vitamin A serta vitamin C yang berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan dan mencegah sakit.

5. JERUK

Seperti yang kita tahu bila jeruk mengandung vitamin C yang tinggi dan berfungsi sebagai penjaga daya tahan tubuh agar tak mudah sakit. Jeruk juga mengandung kadar air yang tinggi yang berfungsi sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang saat puasa sehingga buah ini paling pas dikonsumsi selama bulan puasa agar tubuh tetap sehat dan jauh dari sakit.

Yuk konsumsi buah tersebut selama bulan puasa agar puasamu selalu lancar dan tubuh lebih sehat.(***)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)