Olahraga

Lomba Lari HeForShe Siap Digelar

Maas | Rabu, 04 Maret 2020 - 08:07:06 WIB |

Media Jambi.com JAKARTA--Menyambut Hari Perempuan Internasional, Indonesia Business Coalition for Women Empowerment (IBCWE) bekerja sama dengan UN Women dan band Unilever, Rexona,  menggelar kegiatan lari HeForShe Run 2020 di Kawasan The Breeze, Bumi Serpong Damai, Tangerang, Minggu (8/3/303)
Menurut Presiden IBCWE, Shinta Widjaja Kamdani, mengatakan acara  bertujuan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mendorong pemberdayaan perempuan dan kesetaraan gender, khususnya di lingkungan kerja.
Hingga kini, kesetaraan gender menjadi persoalan yang belum teratasi secara maksimal. Tidak hanya di Indonesia saja, di negara lain pun masih banyak perempuan yang menghadapi tantangan dalam memperjuangkan haknya. 
"Entah itu berhubungan dengan norma sosial, kekerasan, atau bahkan diskriminasi yang membatasi perempuan dalam meningkatkan potensi dalam dirinya," katanya kepada media di Jakarta pekan lalu.
Sebagai bentuk kegiatan olahraga, lari juga menyediakan kesempatan kepada perempuan dan laki-laki untuk terlihat setara dalam menjalankan aktivitas. "Kesetaraan gender akan tercapai apabila perempuan dan laki-laki saling bekerja sama, saling terlibat, memiliki keinginan dan aksi bersama untuk mewujudkan kesetaraan gender," ujar Shinta....
Beauty and Personal Care PT Unilever, Ira Noviarti mengatakan kesehatan jasmani itu penting. "Ketika badan kita sehat, fisik kita baik, dan terus bergerak aktif, maka kesempatan yang ada di depan mata itu bisa kita raih," ujar Ira Noviarti.
Memiliki tubuh yang sehat menjadi kesempatan bagi siapa pun untuk bebas bergerak secara aktif dengan cara apa pun, salah satunya dengan olah raga lari.  Dalam mengajak masyarakat untuk terus aktif bergerak, Rexona mengaungkan sebuah kampanye "Bergerak Tanpa Batas" yang diwujudkan melalui aplikasi "Gerak by Rexona".
Aplikasi tersebut memuat catatan otomatis di mana saat penggunanya bergerak satu langkah, ia bisa menyumbang satu rupiah untuk membantu teman-teman disabilitas memperoleh alat bantu bergerak. Targetnya dari aplikasi tersebut ialah bisa mengumpulkan dua miliar langkah dari para penggunanya.(hes)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)