USAHA

Bank Sampah Dream

Menyulap Sampah Menjadi Emas

Maas | Senin, 01 April 2019 - 05:37:29 WIB | dibaca: 67 pembaca

Mediajambi.com -  PT Pegadaian (persero) makin intens bangun Program Pegadaian Bersih-Bersih di berbagai wilayah di seluruh Indonesia, khususnya Sumatra. Kali ini giliran peresmian bank sampah di Jambi yaitu Bank Sampah Dream, Jl. H. Kamil No. 40 Kel. Wijaya Pura, Jambi Selatan. Program tersebut merupakan bentuk upaya perseroan dalam meningkatkan kesehatan lingkungan dan kesejahteraan masyarakat dengan memilah sampah menjadi tabungan emas.

"Program Bersih-Bersih ini merupakan program yang dapat mengedukasi dan mengajak masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan dengan mengolah sampah menjadi emas," ujar Deputy Bisnis area Jambi Kanwil III Palembang Pegadaian, Hendra Hermawanto, pada acara Peresmian Bank Sampah Dream, Jambi, Sabtu (30/3).

Dijelaskan bahwa saat proses pengelolaan sampah pihak dari Pegadaian akan memberikan pembekalan terkait cara mengelola sampah dengan baik dan benar. “Pada prosesnya nanti, pihak kami akan membantu memberikan pembelajaran kepada masyarakat untuk mengumpulkan dan memilah sampah, untuk kemudian ditukar menjadi tabungan emas."

Hendra menambahkan bahwa mengubah sampah menjadi emas dapat meningkatkan nilai perekonomian, karena masyarakat dapat memanfaatkan sampah rumah tangga dan ditukar menjadi tabungan emas. Ia juga menambahkan program ini merupakan salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) Pegadaian yang bertajuk Pegadaian Bersih-Bersih, yang terdiri dari Program Bersih Administrasi, Bersih Hati, dan Bersih Lingkungan.

Pegadaian memilih Kota Jambi karena wilayah tersebut memiliki sekitar 423 Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang tersebar di 11 Kabupaten di Kota Jambi.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Walikota Jambi H. Maulana menyampaikan apresiasinya kepada Pegadaian dan Program Pegadaian Bersih-Bersih. Maulana menambahkan bahwa dirinya berharap adanya Bank sampah ini dapat meningkatkan kesejahteraan dan nilai ekonomi masyarakat Jambi.

"Adanya Bank Sampah Dream di Jl. H. Kamil No. 40 Kel. Wijaya Pura Jambi Selatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan terhadap lingkungan, dan juga dapat membantu masyarakat dari sektor ekonominya. Karena mengubah sampah menjadi emas melalui program Pegadaian Bersih-Bersih."(yen)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)