Olahraga

Musornas Ricuh 40 anggota KONI Pusat Walkout

Maas | Selasa, 02 Juli 2019 - 19:09:01 WIB |

Media Jambi.com – Musornas  KONI Pusat di Hotel Sultan, Senayan, Selasa sore (2/7) ricuh.  Sebanyak 40 anggota melakukan walkout karena keberatan, selain soal tata tertib, pelaksanaan Musornas yang dinilai cacat hukum juga pemaksaan kehendak hanya satu calon tunggal dan secara aklamasi. KONI Provinsi Jambi, termasuk satu dari 15 KONI Provinsi dan 25 Cabor yang melakukan walkout.

Sejak berlangsung proses penjaringan dan penyaringan, Musornas KONI Pusat memunculkan banyak protes terutama dari kubu pemenangan Muddai Madang (MM).

Tim pemenangan MM yang diwakili Ganjar Razuni, dari Ketua Harian Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Porserosi), keberatan wakil yang diusungkan tidak memenuhi syarat administrasi. Padahal, menurut mereka Muddai sudah memenuhi 30 persen suara anggota. Sementara, calon lain, Marciano Norman, yang diusung kubu lain lolos.

Tapi Musornas bersikukuh dengan tetap memunculkan satu nama saja, yakni Marciano Norman. Atas dasar keberatan itu, 40 anggota KONI memutuskan untuk walkout.  "Kami dari para peserta dari tim Muddai Madang menyatakan walk out dari arena Munas, alasan saat Penyaringan TPP telah melakukan pelanggaran Ad/ART, tak memihak salah satu calon agar terpilih secara aklamasi. Hasil verifikasi tidak mendapatkan calon dari tim kami," kata Syaiful Yahum, Ketua Umum KONI Daerah Sumatera Barat, mewakili rekan-rekannya. (lin)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)