Ekonomi

OP Gas 3 Kilogram Diserbu Warga

Maas | Senin, 12 Agustus 2019 - 10:42:32 WIB |

Mediajambi.com – Operasi Pasar (OP) gas tiga kilogram yang disalurkan agen LPG 3 kg PT Masdung Putra Mas diserbu warga. Pasalnya harga yang ditetapakan sesuai dengan harga HET Pertamina yakni Rp 17.000/tabung. OP ini dilaksanakan di halaman Masjid At Taqwa, Kelurahan Rajawali, Jambi Timur, Kota Jambi, Senin (12/8/2019).

“Hari ini kami menyalurkan LPG 3 kg sebanyak 560 tabung seharga Rp17.000/tabung. Dengan persyaratan membawa fotocopy Kartu Keluarga. Jadi warga boleh membeli dan tujuan membantu masyarakat yang membutuhkan gas untuk rumah tangga,” ujar Faris dari PT PT Masdung Putra Mas yang merupakan agen resmi LPG 3 kg.

Menurutnya, OP LPG 3kg yang dilakukan ini, sering dilakukan, seperti menjelang Hari Raya Idul Fitri dan saat-saat seperti ini. Karena saat ini warga sangat membutuhkan LPG 3 kg untuk keperluan rumah tangga. “Selesai Idul Adha tentunya sulit mencari gas untuk memasak, hari ini ada beberapa titik penyaluran,” ucapnya.

Di kota Jambi menurut Faris ada 9 agen penyalur  LPG 3 kg tersebar diberbagai wilayah. Pihaknya mendapat perintah dari Pertamina melakukan OP, dan harus dilaksanakan. “Ini harga HET Pertamina, dan satu keluarga hanya dibenarkan mendapat satu tabung dan tidak boleh lebih,” ungkapnya.

“Adanya OP LPG 3 kg ini sangat membantu warga, karena harga LPG 3 kg di tingkat pengecer mencapai Rp 30.000/tabung,” ungkap Manap konsumen LPG 3 Kg.(mas)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)