PERTANIAN

Pelajar SMA Al Azhar Kunjungi Workshop Tekno Martino

Maas | Kamis, 25 April 2019 - 13:57:48 WIB |

 

Mediajambi.com - Sebanyak 30 orang siswa dan guru SMA Al Azhar Kota Jambi mengunjungi Workshop Teknomartino di Komplek Dosen UNJA Pattimura Jambi, Kamis (24/4). Mereka diterima langsung pemilik Workshop, Ir Dede Martino MP.

Kunjungan itu untuk mendorong dan memotivasi para pelajar agar mampu mengembangkan kreativitas dan menghasilkan inovasi baru.

Para pelajar terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Apalagi selama di workshop para pelajar diperlihatkan bagaimana dengan teknologi sederhana yang tepat guna bisa menciptakan produk yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Banyak produk yang dihasilkan di workshop itu yang bisa menginspirasi, seperti teh idee yang merupakan minuman sehat terbuat dari tumbuhan yang dikeringkan, seperti jahe, kunyit, jeruk nipis, kayu manis dan lainnya. Produk ini merupakan jenis minuman kesehatan yang diproses melalui metode sanggai. Berdasarkan inovasi pemiliknya workshop juga menciptakan berbagai mesin, seperti pembuat pakan sapi, mesin pencacah daun sawit untuk kompos, mesin sanggai dan kebanyakan produk tersebut sudah   dipesan pembeli dari berbagai propinsi lain .(lin)

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)